Studi Ungkap Alasan Wajah Rupawan Lebih Menggairahkan

Ilustrasi kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Wajah rupawan baik pada pria dan wanita biasanya dapat memberi banyak keuntungan termasuk soal bercinta. Menurut pakar, wajah ganteng atau cantik dianggap lebih menggairahkan saat sesi intim dilakukan.

10 Tips Memacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Dikutip dari laman Men's Health, Justin Lehmiller, Ph.D., penulis Tell Me What You Want sekaligus pakar seks, baru-baru ini meninjau penelitian ilmiah tentang manfaat wajah yang menarik dengan banyaknya pasangan seksual.

Ia merinci tiga studi berbeda, yang semuanya menunjuk pada kesimpulan yang sama yaitu kelompok yang benar-benar, sangat, sangat tampan terbukti lebih mudah dapatkan pasangan karena gairah seksual.

Bikin Gak Puas di Ranjang, Ini yang Terjadi pada Urusan Seksual Orang Obesitas

Menurut teori, kata Justin, ada alasan mengapa orang yang "menarik" akan memiliki lebih banyak pasangan seksual. Seperti teori psikolog evolusi, wajah cantik dinilai sebagai indikator kesehatan dan kesuburan, pada pria tampan dianggap mampu menyediakan fasilitas yang baik seperti tempat tinggal.

"Psikolog evolusi ini menilai sifat yang cenderung kita temukan menarik pada orang lain memiliki nilai adaptif, dalam arti bahwa itu dianggap sebagai sebuah potensi dan kesuksesan reproduksi," tutur Justin. 

Agar Seks Makin Bergairah, Coba Intip Pasangan Saat Momen Ini

Pada wanita, terlihat menarik dinilai dari  rasio pinggang-pinggul, dan pada pria, termasuk hal-hal seperti kekuatan dan ukuran tubuh bagian atas. Demikian juga, wajah simetri yang dianggap memiliki kesehatan lebih baik.

"Secara logis akan terlihat bahwa orang yang cenderung menarik lebih banyak memiliki pasangan sehingga lebih berpeluang untuk berhubungan seks," kata dia.

ilustrasi hubungan seks

Bikin Indah Momen Malam Jumat, Ini Tips Picu Gairah Seks Pria Penderita Disfungsi Ereksi

Ada sejumlah kesalahan yang dibuat pasangan hingga membuat kita kurang bergairah saat hubungan seks dengan pasangan kita, salah satunya mengenai masalah disfungsi ereksi.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024