Jangan Diabaikan, Area Kewanitaan Perlu Dibersihkan dengan Benar

Ilustrasi vagina/organ intim.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Tidak seperti bagian tubuh lainnya, area vagina membutuhkan perawatan yang perlu kehati-hatian. Area ini cukup sensitif sehingga tidak boleh sembarangan menggunakan produk kebersihan.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Menurut Dr. Suzy Elneil, konsultan uroginekologi di University College Hospital, London, dan juru bicara yayasan kesehatan ginekologi dan reproduksi wanita Wellbeing of Women, hal terpenting dari kesehatan vagina yang baik adalah kesehatan yang baik secara menyeluruh. Artinya, diet dan latihan yang baik.

Sebenarnya, membersihkan area Miss V cukup menggunakan air saja. Dikutip dari laman The Independent, dokter obgyn Dr. Jen Gunter yang juga penulis buku The Vagina Bible, mengatakan bahwa produk yang memiliki wangi biasanya telah ditambahkan wewangian dari ekstrak tanaman atau difabrikasi di laboratorium yang bisa menyebabkan iritasi.

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Saat membersihkannya, sebaiknya hindari menggosok dan basuhlah dengan lembut. Basuh mulai dari bagian depan ke belakang untuk menghindari menyebarkan bakteri dari anus ke vagina dan saluran kencing karena itu bisa menyebabkan infeksi.

Di saat sedang banyak beraktivitas, salah satu cara praktis membersihkan area kewanitaan adalah dengan menggunakan tisu basah higienis khusus area kewanitaan. PT Etica Sinergi Perkasa menghadirkan Lavish Feminine Cleansing Wipes menyuguhkan suatu tisu basah higienis dalam kemasan yang telah teruji secara klinis, praktis untuk dibawa kemanapun, digunakan kapanpun, dan memberikan jaminan kebersihan atas produk tisunya sendiri.

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

“Mengandung ekstrak aloe vera dan chamomile yang mengandung senyawa anti iritasi alami, sehingga dapat menjaga area kewanitaan dan melindungi dari penyakit yang mungkin timbul tanpa disadari. Selain itu wanginya yang soft dan bebas alkohol membuat pengguna akan merasa nyaman dan feeling fresh setelah memakainya,” ujar General Manager Lavish Johannes melalui keterangan tertulis.

Dr. Reni Indriawati Yonata, perwakilan dari Lavish Feminine Cleansing Wipes turut menerangkan, kandungan produk ini aman digunakan bagi area sensitif wanita karena memiliki pH balance dan mampu membunuh mikro organisme jahat, serta menjaga mikro organisme baik. Secara klinis, Lavish Feminine Cleansing Wipes telah lulus uji Dermatologist & Gynecologist sehingga kualitasnya telah terjamin.

Selain mengedepankan keamanan dan kualitas produk, kemasannya pun praktis dan mudah dibawa kemana pun. Sehingga, memudahkan para wanita untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan meskipun beraktivitas seharian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya