Karaoke dengan Nada Tinggi, Saraf Otak Wanita Ini Pecah

Ilustrasi karaoke/microphone.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Wanita berusia 55 tahun asal Tiongkok hampir kehilangan nyawa usai pembuluh darah di otaknya pecah. Kondisi itu terjadi lantaran ia mencoba menyanyikan nada tinggi di sesi karaoke..

Viral Video Ustaz Gerebek Pemandu Karaoke, Minta Karyawan Berpakaian Syari’i Selama Ramadhan

Dikutip dari laman World of Buzz, Wanita bermarga Zhang itu sedang menghadiri sesi karaoke dengan keluarganya beberapa waktu lalu. Di momen itu, dia mencoba untuk menyanyikan lagu yang dikenal dengan nada tinggi.

Ketika dicoba untuk mencapai nada tinggi itu, Zhang tiba-tiba merasa kepalanya dihantam dan merasa sakit serta mual. Tak lama, ia pun muntah dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Kota Dalian untuk dilakukan CT scan.

Panti Pijat hingga Tempat Karaoke di Tangsel Wajib Tutup selama Ramadhan

Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa terdapat kondisi aneurisma 2.5 milimeter yakni pembuluh darah yang pecah di otak. Kondisi itu membuatnya menjalani operasi darurat selama dua jam yang menyelamatkan hidupnya. Nyawanya pun telah tertolong dan kini dalam proses pemulihan.

Diketahui, National Health Service UK menyebut bahwa aneurisma merupakan tonjolan dalam pembuluh darah yang disebabkan oleh dinding pembuluh darah yang rapuh. Saat darah mengalir, tekanan terjadi dan menyebabkan sebagian kecil pembuluh membesar seperti balon.

Ed Sheeran Blusukan ke Tempat Karaoke di Jakarta, Sapa Pengunjung yang Lagi Nyanyiin Lagunya

Seringkali, aneurisma otak tidak menyebabkan gejala atau masalah kesehatan. Bahkan, Anda dapat menjalani hidup tanpa mengetahui bahwa ada aneurisma otak.

Namun, meskipun aneurisma otak yang tidak rusak tidak menghasilkan gejala apa pun, aneurisma yang lebih besar dapat menekan jaringan otak dan saraf. Gejalanya mencakup nyeri di belakang mata, penglihatan kabur, serta rasa kebas di satu sisi wajah. Segera konsultasi jika Anda mengalami gejala tersebut.

Nikita Mirzani

Putus dari Mantan, Nikita Mirzani Beberkan Mantan Kekasihnya Lebih Pilih LC Karaoke

Nikita Mirzani sempat menyinggung kandasnya jalinan asmaranya dengan mantan ajudan Prabowo Subianto itu lantaran kecewa.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024