3 Trik Tetap Fit Selama di Rumah ala Christian Sugiono

Keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono
Sumber :
  • Instagram/titi_kamall

VIVA – Pandemi virus corona membuat masyarakat dianjurkan lebih banyak beraktivitas di rumah tak terkecuali bagi pesinetron Christian Sugiono. Menurutnya, di rumah tetap bisa produktif dan bugar asal menjalani pola hidup dengan baik.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Suami Titi Kamal ini menuturkan, COVID-19 seharusnya membuat masyarakat lebih waspada akan kesehatan diri. Aktif bekerja di rumah menjadi cara paling ampuh untuk tetap bugar, menurut Tian, sapaan akrabnya.

Nah, apa aja sebenarnya rahasia ayah dua anak ini agar tetap bugar dan fit selama di rumah saat Pandemi COVID-19, ya? Berikut paparannya dalam Acara Media Oleh Imboost beberapa waktu lalu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tetap olahraga

Tian mengaku sebelum COVID-19, ia gemar berolahraga bulutangkis dengan teman-temannya di Gelora Bung Karno. Semenjak pandemi, ia memilih menjalani olahraga dengan fasilitas yang ada di rumah.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Treadmill biasanya, berenang juga karena ada kolam renang di rumah. Biasanya alokasikan waktu 1 jam setiap 3 kali seminggu," kata dia.

Minum suplemen

Bintang film ini juga mengaku mengonsumsi suplemen agar dapat selalu bekerja dengan baik tanpa khawatir drop atau jatuh sakit. Selain itu diakuinya suplemen sangat baik saat melakukan pekerjaan jauh dan melelahkan. 

"Badan saya terasa lebih kuat dan tahan penyakit meskipun melakukan kegiatan yang melelahkan. Apalagi ketika terasa mulai drop atau mau sakit, saya langsung konsumsi multivitamin dan badan saya tidak jadi sakit," ujar pria yang menyukai traveling ini. 

Pakar menuturkan bahwa suplemen atau immunomodulator yang bersifat immuno stimulan kuat atau imun booster kuat, bisa di konsumsi setiap harinya antara 8 minggu sampai 16 minggu. 

Membersihkan rumah

Menurut Tian, di rumah bisa membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Tak hanya untuk mengobrol, namun Tian bersama keluarga kecilnya rajin membersihkan rumah.

"Biasanya sehari di rumah cuma berapa jam, sekarang jadi full. Sibuk beresin rumah. Yang tadinya, enggak diperhatikan jadi diberesin. Jadi lebih kreatif juga," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya