Dalam Sehari, Kasus COVID-19 di AS Capai 62.500

corona virus atau COVID-19
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Amerika Serikat kembali melaporkan kasus konfirmasi positif COVID-19 tertinggi. Jumat waktu setempat tercatat setidaknya ada 62.500 kasus konfirmasi positif COVID-19. Angka ini memegang rekor tertinggi penambahan kasus harian. 

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Dari data penambahan tersebut diketahui 7 negara bagian melaporkan adanya peningkatan kasus COVID-19 tertinggi. Negara bagian tersebut antara lain Alaska, Georgia, Louisiana, Montana, Ohio, Utah dan Wisconsin.

Meski terjadi penambahan angka kasus konfirmasi positif dalam jumlah yang tinggi, theme park kenamaan, Walt Disney Co tetap berencana untuk membuka kembali taman hiburan andalannya di Orlando pada hari Sabtu. Meskipun, Florida mencatat peningkatan tertinggi kedua dalam jumlah kasus dengan lebih dari 11.000 kasus baru yang dilaporkan.

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

Baca Juga: Dinda Hauw Cerita Kisah Malam Pertama dengan Rey Mbayang

Dilansir dari laman Asiaone, kepala petugas medis Disney pada minggu ini mengatakan bahwa dia percaya serangkaian perlindungan yang dikembangkan perusahaan bersama para ahli kesehatan akan memungkinkan para tamu untuk mengunjungi taman dengan aman.

Rupiah Amblas ke Rp 16.270 per Dolar AS Pagi Ini

Dengan adanya penambahan kasus COVID-19 yang signifikan di Amerika menimbulkan sejumlah polemik. Mulai dari pembukaan kembali sekolah-sekolah dan bisnis-bisnis dan mengenakan masker di muka umum.  Ada konsensus yang hampir universal di antara para pakar kesehatan bahwa memakai masker adalah salah satu cara paling efektif untuk menghentikan penularan virus, yang telah menewaskan lebih dari 133.000 orang Amerika.

Untuk diketahui, sebelumnya Amerika juga sempat mencatatkan rekor penambahan kasus COVID-19 tertinggi pada hari Kamis lalu. Kamis lalu tercatat ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 62.304. 

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024