Kabar Gembira, Pakar Terkemuka Sebut Vaksin Corona Siap Akhir Tahun

Ilustrasi vaksin.
Sumber :
  • Pixabay/Ann_San

VIVA – Pakar terkemuka penyakit menular Amerika Serikat, Anthony Fauci, memperkirakan negara itu dapat memenuhi target terkait vaksin virus corona atau COVID-19, pada akhir tahun 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Klaimnya didasarkan pada data tahap awal yang menjanjikan untuk vaksin Moderna virus corona. Vaksin tersebut dikembangkan oleh para ilmuwan di Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular (NIAID), yang arahkan oleh Fauci.

Banyak ahli melihat vaksin Moderna aman dan efektif. Sehingga, bisa menjadi satu-satunya jalan keluar dari pandemi yang telah menginfeksi jutaan orang dan membunuh lebih dari 575.000 jiwa di seluruh dunia.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Fauci juga mengatakan, Moderna sangat menjanjikan karena vaksin itu menawarkan jenis perlindungan yang terdapat pada infeksi alami.

"Dalam pengembangan vaksin, salah satu hal yang Anda harapkan adalah vaksin Anda menimbulkan respons yang sebanding dengan infeksi alami. Karena secara teoritis, vaksin terbaik yang mungkin Anda dapatkan adalah infeksi alami," ujarnya dikutip 7News, Kamis, 16 Juli 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Vaksin Moderna akan memasuki tahap akhir pengujian pada 27 Juli 2020. Vaksin ini merupakan salah satu dari seratus lebih vaksin yang sedang dikembangkan secara global.

Namun nantinya, hanya ada satu vaksin potensial yang memperoleh dukungan dari Operation Warp Speed, yaitu program Gedung Putih yang bertujuan untuk memberikan lebih dari 300 juta dosis vaksin virus corona, yang aman dan efektif pada Januari 2021 mendatang.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024