Prostitusi Artis Seperti Hana Hanifah, Kenapa Pria Rela Bayar Mahal?

Artis FTV Hana Hanifah
Sumber :
  • Instagram @hanaaaast

VIVA – Kasus prostitusi artis yang melibatkan pemain FTV Hana Hanifah menguak banyak misteri di dunia kelam itu. Tak sedikit yang mempertanyakan apa alasan pria hidung belang gemar menyewa jasa prostitusi dengan harga puluhan juta.

Modus Kontes Model, 2 ABG Belia Nyaris Berangkat Dijual jadi PSK di Balikpapan

Polisi mengungkap bahwa penyewa jasa Hana Hanifah adalah seorang pengusaha asal Medan yang membayar Rp20 juta di muka. Harga yang fantastis itu tentu membuat geleng-geleng kepala.

Baca juga: Gak Cuma Artis, Kelompok Ini Juga Rentan Terjerumus Prostitusi

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

Terlebih, sebuah penelitian mengungkap bahwa 28 persen pria hidung belang memang rutin menyewa jasa prostitusi untuk kesenangan seksual. Lantas, apa alasan sebenarnya di balik pria yang gemar menyewa jasa prostitusi? Berikut 3 alasannya dikutip dari laman Scientic America.

Butuh kehangatan

Pekerjakan Gadis Belia jadi PSK Tarif Rp500 Ribuan, Mami Si Mucikari Tangerang Diciduk

Secara psikis, pria membutuhkan keintiman dalam menjalin sebuah hubungan. Saat pasangannya tak dapat memenuhi atau belum memiliki pasangan, tak jarang pria memilih menjalani 'cinta satu malam'. 

Fantasi seks

Studi oleh Yayasan Rosa Luxemburg, yang dilakukan sosiolog Udo Gerheim dari Universitas Bremen, Jerman, menemukan bahwa banyak dari pria ini frustrasi secara seksual. Lantaran kerap tidak mendapatkan hubungan seks yang memuaskan, mereka pun ingin menjalani kehidupan erotis sesuai fantasinya dari  jasa prostitusi.

Pakar juga mengungkap, banyak pria merasa lebih bebas untuk bereksperimen dengan penjaja seks komersial daripada dengan pasangannya. Mereka menganggap pemenuhan seksualnya lebih terpuaskan.

Ingin mendominasi

Pakar juga menegaskan, sikap pria yang ingin banyak mengontrol membuatnya merasa lebih puas usai 'membeli' jasa seks pada prostitusi. Keintiman yang diharapkan cenderung memberikan para pria ini untuk lebih mendominasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya