Heboh Jessica Jane-Ericko Lim, 5 Cara Move On Usai Diselingkuhi

Ilustrasi perceraian/patah hati
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jessica Jane menguak skandal perselingkuhan mantan kekasihnya sekaligus YouTuber Ericko Lim dengan Listy Chan. Drama perselingkuhan itu membuat heboh jagat maya dan membuat banyak orang kaget dengan hal yang diungkap adik YouTuber Jess No Limit itu.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Jessica Jane mengungkap skandal perselingkuhan Ericko Lim melalui akun Instagramnya. Menjadi 'korban' perselingkuhan tentu memberi rasa kecewa, marah hingga sakit hati.

Meski begitu, move on adalah cara terbaik untuk bisa kembali merajut tali kasih bersama orang yang tepat. Untuk memulai hubungan kembali, sebaiknya sembuhkan dulu rasa sakit hati pasca diselingkuhi.

Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

Baca juga: Heboh, Kekasih Bongkar Video Ericko Lim Selingkuh dan Bercumbu

Berikut cara menyembuhkan diri dari sakit hati usai diselingkuhi, dikutip dari laman Huffpost.

Suami Bunuh Istri dan Tikam Pria Selingkuhan Gegara Pergoki Chatingan Mesra

Berhenti menyalahkan diri

Tidak benar jika Anda menyalahkan diri sendiri atas perselingkuhan yang dilakukan mantan. Saat pasangan memang melanjutkan hubungan dengan pasangan selingkuhnya, tentu akan terasa tak adil. Namun, Anda harus berhenti memikirkannya.

"Membandingkan betapa bahagianya mereka setelah apa yang mereka lakukan, tanyakan pada diri sendiri, 'Ok, jadi apa yang akan saya lakukan?' Hanya itu yang bisa dikendalikan. Anda tidak bisa mengontrol hal-hal buruk yang dilakukan orang lain. Anda hanya mengontrol bagaimana respons Anda," ujar terapis Tracy Schorn

Terima bahwa semua sudah berakhir

Setelah Anda membuat keputusan untuk mengakhiri hubungan, terimalah hal itu. Ikhlas dan menerima adalah hal yang sulit tapi sangat berpengaruh pada kondisi mental Anda.

Berhentilah membuang energi membenci selingkuhan mantan

Mengingat orang ketiga itu rasanya sangat memuakkan tapi jangan dibiarkan berlarut-larut. Ketika Anda membuang-buang energi untuk memikirkan orang ketiga itu, Anda terjebak untuk membandingkan diri Anda dengannya dan membenci diri Anda sendiri.

"Anda mungkin berpikir Anda menghakiminya, tetapi sebenarnya Anda menilai diri Anda sendiri," kata Madden.

Jangan biarkan siapa pun memaksa Anda memberi maaf

Memafkan adalah langkah selanjutnya untuk melanjutkan hidup tetapi jangan biarkan siapa pun memaksa Anda. Biarkan Anda yang menentukan kapan siap untuk memberi maaf itu.

"Jangan biarkan siapa pun menentukan waktu itu atau mengatakan bahwa Anda 'harus' memaafkan," katanya. "Fokus saja untuk membangun kehidupan baru Anda. Anda akan sampai pada titik di mana pada akhirnya merasa mampu memaafkan."

Menyembuhan diri

Membentuk rutinitas baru yang menyenangkan dapat membuat Anda lupa dengan masalah di masa lalu. Ini juga menjadi cara Anda menyembuhkan diri sendiri dari luka pasca perselingkuhan.

“Pikirkan tentang apa yang membuat Anda merasa percaya diri dan paling disukai, apakah itu memasak, mengikuti kelas dansa atau bahkan hanya menghabiskan waktu bersama teman-teman,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya