Bercinta di Dapur Makin Menantang, Juga Bisa Bakar Kalori Tubuh

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Seks merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap pasangan suami istri sebab sex menjadi salah satu cara untuk memperkuat hubungan diantara keduanya. Berbicara mengenai tempat terbaik untuk melakukan hubungan seks atau aktivitas bercinta, sebagian besar pasangan memilih melakukannya di kamar dengan alasan untuk mendapatkan momen intim. 

TERPOPULER: Ustaz Khalid Basalamah Bocorin Rahasia Seks Hingga Ucapan Selamat Idul Fitri

Tetapi menurut seorang dokter, melakukan hubungan seks terbaik bukanlah di kamar. Seorang ahli menopause dan libido,  Dr Shahzadi Harper mengklaim tempat terbaik untuk berhubungan seks adalah dapur. Meskipun mungkin terdengar kurang higienis, namun Harper mengatakan ada satu manfaat besar jika melakukan aktivitas bercinta di dapur. Dia menyebut melakukan hubungan seks di dapur dapat membantu pasangan. Hal ini lantaran, dapur jauh lebih baik. Bukan hanya sekadar  memberikan kebahagiaan saja, tetapi juga dapat membantu pasangan untuk membakar kalori.

Baca Juga: Jessica Iskandar Idap Penyakit Takikardia, Apa itu?

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Dia menjelaskan, pasangan dapat menggunakan meja dapur untuk membantu mereka dalam berhubungan, dan perhatikan posisi yang tepat agar pasangan dapat sekaligus membakar kalori.
"Dia duduk dan kamu duduk di seberangnya. Sebagai seorang wanita, kamu dapat membakar lebih banyak kalori dalam posisi itu," kata harper seperti dilansir dari laman Mirror.

Lebih lanjut, ada banyak penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun tentang berapa banyak kalori yang dibakar saat berhubungan seks. Beberapa mengatakan melakukan sesi bercinta  selama 30 menit yang kuat dapat membakar sebanyak 150 kalori, yang setara dengan joging selama 15 menit.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Sayangnya, siapa pun yang percaya bahwa bercinta bisa menjadi bentuk latihan yang lebih baik daripada joging adalah salah. Dalam sebuah penelitian, sebuah tim dari University of Montreal membandingkan kalori yang dibakar saat berlari ternyata lebih besar dibandingkan dengan melakukan hubungan seks.

Baca Juga: #TanyaDokter: Aturan Minum Obat Hipertensi Vs Kolesterol

Melakukan joging selama 30 menit, wanita dapat membakar rata-rata sebanyak 213 kalori, sementara dengan durasi yang sama pria hanya membakar 276 kalori. Namun, selama 30 menit bercinta, pria dapat membakar 101 kalori dan wanita 69 kalori, atau rata-rata membakar kalori sebanyak 3,6 kalori per menit.

Beberapa posisi seks lebih baik daripada yang lain untuk perasaan yang menggairahkan dan memvariasikan posisi adalah cara yang hebat dan menyenangkan untuk membentuk kelompok otot yang berbeda dan menjaga anggota tubuh tetap ramping dan fleksibel.

Jumlah kalori yang terbakar saat berhubungan seks sangat bervariasi dari satu sesi ke sesi lainnya. Jadi jika semakin banyak Anda berkeringat dan bergairah, semakin banyak pula kalori yang akan terbakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya