6 Dampak Negatif Bila Tidak Mandi Sore

Pria Sedang Mandi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aktivitas mandi sore menjadi sangat penting bagi kesehatan tubuh. Hal ini cukup masuk akal, mengingat setelah seharian menjalani sejumlah rutinitas tubuh tentunya perlu dibersihkan.

It's His/Her Day 2024 Playground & Lifestyle Experience Edisi ke-2 Kembali Digelar 29 November 2024

Tak hanya itu, mandi sore juga punya pengaruh dalam sejumlah hal yang kaitannya dengan psikologis seorang.

Ada beberapa dampak yang tak baik jika jarang mandi pada sore hari. Pentingnya menjaga kebersihan tubuh agar terhindar dari penyakit-penyakit adalah salah satu keutamaan dari melakoni mandi sore.

Ancaman Tersembunyi: Penyakit Ginjal Diprediksi Masuk 5 Besar Penyebab Kematian Global di 2045!

Baca juga: Ini Harga Daster Catherine Wilson Saat Ditangkap, Murah Meriah

Berikut 6 dampak jika tidak mandi sore, seperti dilansir akun IG @mediasehatku:

The Reason Why People Love Watching Food Videos on Social Media

1.Kotoran Menempel Lebih Lama
Aktivitas yang harus kita lakukan pagi sampai sore hari sangat rentan terhadap kuman, kotoran, dan debu yang bisa menempel pada tubuh kita.

Jika tidak dibersihkan, maka kotoran-kotoran itu bisa menempel lebih lama dan mengganggu kesehatan. Karena itu, kita harus mandi untuk membersihkan kotoran setelah beraktivitas.

2.Gatal-Gatal dan Susah Tidur
Kuman-kuman yang menempel di tubuh dipastikan akan membuat badan terasa gatal-gatal dan sulit tidur.

Kuman-kuman yang tidak dibersihkan itu, akan terus mengganggu. Jika terus-menerus tidak mandi, maka kesehatan tubuh lainnya juga akan terganggu.

3.Lebih Mudah Stres dan Depresi
Stres dan depresi dapat muncul karena otot saraf dalam tubuh menegang akibat aktivitas yang kita lakukan setiap hari.  Mandi sore ini bermanfaat buat tubuh menjadi rileks dan segar kembali.

Bayangkan jika kamu memilih untuk tidak mandi sore? Otot-otot saraf yang tegang tadi bisa menimbulkan stres dan depresi mudah muncul.

Baca juga: Diprovokasi, Ahmad Dhani Gebuki Haters Saat Manggung

4.Mudah Mengalami Bau Badan
Bakteri dan kotoran yang menempel pada tubuh kita, jika tidak dibersihkan pada sore hari akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Apalagi jika tidak dibersihkan, kuman akan menumpuk dan berkembang biak yang menyebabkan bau tidak sedap dari dalam tubuh keluar. Tidak mau kan disebut orang yang bau badan?

5.Menjadi Kurang Bersemangat
Mandi sore ini juga dapat membangkitkan semangat setelah beraktivitas seharian. Tubuh menjadi lebih segar dan rileks lagi.

Bandingkan dengan orang yang tidak mandi, maka ia akan terlihat lesu karena kuman-kuman yang masih menempel di badannya.

6.Suhu Tubuh Meningkat
Beraktivitas dari pagi hingga sore hari akan membuat suhu tubuh kita meningkat. Selain jika beraktivitas di luar ruangan, sinar matahari akan membuat suhu tubuh semakin meningkat.

Biasanya suhu tubuh yang meningkat ini akan berdampak pula pada kesehatan, yaitu seseorang yang mudah mengalami mimisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya