Keseringan Masak, Wajah Sarwendah Jadi Kusam

Sarwendah Tan
Sumber :
  • Instagram/ FD Phtotography

VIVA – Sarwendah punya hobi masak karena banyak menghabiskan waktu di rumah. Kesibukannya sebagai figur publik tak banyak dia maksimalkan karena kini sudah punya tiga orang anak yang harus diurus.

Sarwendah Cuci Baju Sendiri, Iis Dahlia: Pembantu Lo Kerjanya Apa?

Istri Ruben Onsu itu juga selalu teliti menyiapkan menu sehat untuk Thalia, Thania dan Betrand di rumah. Ketiga anaknya tak lupa menyantap sarapan pagi, begitu juga dengan sang suami.

Selain itu, dia hobi masak karena memang suka makan masakan atau kue yang dibuat sendiri. Ternyata di balik seringnya masak, Sarwendah jadi punya masalah kulit. Wajahnya jadi kusam dan harus selalu dirawat.

Ruben Onsu dan Sarwendah Biayai Sekolah Penyanyi Jalanan

Baca juga: Cerita Sarwendah, Sempat Tolak Cinta Ruben Onsu Berkali-berkali

Itulah mengapa mantan personil Cherrybelle itu selalu rutin merawat kulit wajahnya baik dari luar dan dalam. Salah satunya dia selalu rajin melakukan perawatan tarik benang dan infus agar kulitnya selalu glowing.

Ruben Onsu Cerita, Sarwendah Gelisah Kalau Betrand Peto Belum Pulang

"Ya paling tarik benang gitu. Infus supaya glowing karena kan di dapur terus. Walaupun kita di rumah terus, kadang enggak nyadar kalau masak-masak itu kan bisa menyebabkan kulitnya kusam. Jadinya aku infus juga, laser juga, tanam benang juga, supaya wajah lebih muda lagi," kata Wendah, sapaannya, hari Rabu, 22 Juli 2020 di Youthology Aesthetic Skincare, Jakarta Selatan.

Menurut dr. Tan Yuanita Agustina dari Youthology Aesthetic Skincare itu, treatment yang disebut di atas memang merupakan perawatan anti-aging dan peremajaan kulit. Untuk urusan harga, tentu sesuai dengan jenis perawatan.

"Kalau itu, tentu ada harga ada kualitas. Sekelas Sarwendah enggak mungkin perawatan abal-abal ya, jadi pasti kita berikan yang terbaik," tutur dr. Tan.

Bagi Sarwendah, untuk urusan perawatan kecantikan, dia sangat selektif. Dia selalu memperhatikan kualitas klinik, dokter dan bahan yang digunakan untuk perawatan. Dia selalu berkonsultasi kepada sang ahli.

Bahkan tak hanya itu, jika dia ingin segera melakukan syuting dan ada pekerjaan off air lainnya, Wendah memilih perawatan yang tanpa ada downtime.

"Jadi konsultasi dulu supaya bisa tetap cantik tapi tetap bisa kerja. Karena kita sebagai entertainer menjual penampilan. Aku enggak mau saat dilihat orang wajah aku kusam kayak enggak bersemangat. Jadi harus tampil maksimal," ungkap wanita yang juga sebelumnya sebagai pengajar bahasa Mandarin tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya