5 Khasiat Ajaib Rutin Minum Air Putih Hangat Tiap Pagi

Air mineral/air putih.
Sumber :
  • Pixabay/rawpixel

VIVA – Sebuah penelitian dari Medical Daily menyarankan untuk minum air hangat saat perut kosong. Karena minum air hangat saat perut kosong atau biasanya sesaat setelah bangun tidur di pagi hari memberikan banyak manfaat.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Selain untuk menetralisir isi perut selama tubuh tidur di malam hari, ternyata air putih hangat juga memiliki segudang khasiat positif bagi banyak orang.

Berikut khasiat minum air hangat bagi kesehatan yang dilansir akun Instagram @mediasehatku:

8 Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi saat Perut Kosong

1. Meringankan sembelit ??
Ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam Ilmu Pangan dan Gizi, Stella Metsovas mengatakan wanita rentan terhadap ketidakseimbangan hormon yang memiliki efek samping sembelit. Minum air putih hangat setiap pagi mengurangi risikonya, dikutip dari Medical Daily.

2. Meningkatkan sirkulasi darah ??
Tumpukan lemak terakumulasi dalam sistem saraf yang dihilangkan dengan minum segelas air hangat. Minum air hangat akan mengeluarkan racun dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga menjadi lancar.

Jangan Asal Makan Minum, Ustaz Hilman Fauzi Ungkap Ada 4 Adab dalam Berbuka Puasa

Baca juga: Heboh Roger Danuarta Gendong Bayi, hingga Ahmad Dhani Pidato di AS

3. Membantu penurunan berat badan ??
Minum air hangat dapat membantu membakar lebih banyak kalori. Selain itu, minum air putih hangat yang dicampur lemon juga akan membantu mengendalikan nafsu makan. Hal ini akan membuat Anda makan lebih sedikit. Oleh karena itu, minum air hangat bisa membantu menurunkan berat badan.

4. Mengurangi sakit karena haid ??
Terapi air hangat juga mengurangi nyeri pada Miss V yang disebabkan oleh kram menstruasi. Hal ini karena air hangat mengendurkan otot perut dan Miss V yang tertekan karena kontraksi. Karenanya, minum air hangat dapat mengurangi risiko nyeri haid.

5. Mencegah penuaan dini ??
Minum air hangat dapat menghilangkan racun dan memperbaiki sel-sel kulit. Dengan begitu, kulit Anda lebih elastis dan bebas dari tanda-tanda penuaan. (day)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya