5 Manfaat Morning Sex, Plus Rekomendasi Posisi Enak

Ilustrasi seks/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Morning sex alias bercinta pagi hari biasanya tak menjadi pilihan utama para pasangan lantaran kerap dikejar waktu untuk beraktivitas. Tetapi, memulai hubungan intim dapat memberi manfaat bagi kesehatan termasuk imunitas tubuh.

Dokter Boyke Ungkap Gaya Bercinta Ini Nikmat Tapi 100 Kali Berisiko Tularkan HIV/AIDS

Tidak dapat disangkal bahwa salah satu bagian terbaik dari bangun di pagi hari adalah menyesap secangkir kopi segar. Tapi, seks di pagi hari akan membuat tubuh lebih baik lantaran membantu memudahkan Anda menjalani hari kerja.

Morning sex juga dapat meningkatkan tingkat energi Anda dan menghilangkan stres. Tentu, orgasme di pagi hari akan meningkatkan mood Anda. Dan, yang terpenting, membangun kedekatan intim dengan pasangan Anda.

Terpopuler: Kesalahan Wanita saat Bercinta, Buah Peningkat Libido

Nah, apa saja manfaat morning sex? Berikut 5 faktanya dikutip dari laman Healthline.

Kondisi tubuh segar

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

Pagi adalah waktu yang tepat untuk bercinta karena tubuh Anda siap untuk itu. Itu karena kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya. Mengapa itu penting? Nah, satu penelitian tahun 2013 menemukan bahwa libido Anda dipengaruhi oleh kadar hormon itu. Maka semakin tinggi hormon, libido yang Anda rasakan juga memanas.

Si dia bertahan lebih lama

Berbicara tentang hormon, semakin banyak testosteron, semakin baik momen bercinta. Tingkat testosteron yang tinggi akan meningkatkan libido pasangan Anda dan meningkatkan fungsi seksual. Selain itu, kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi. Duh, suami bakal lebih mantap!

Melepaskan hormon oksitosin

Yakinlah, morning sex bisa membuat Anda dan pasangan lebih harmonis. Seks menghasilkan sumber oksitosin yang juga dikenal sebagai "hormon pelukan." Oksitosin adalah zat kimia di otak yang mengendalikan cinta dan ikatan. Dilepaskan saat berhubungan seks, Anda akan merasa lebih terhubung dengan pasangan. Wah, tambah mesra pasti!

Penghilang stres

Ingin menghilangkan stres? Cobalah bercinta di pagi hari. Satu studi tahun 2010 menemukan bahwa kegiatan yang menyenangkan dapat mengurangi kadar hormon stres. Itu berarti mencapai titik klimaks sebelum Anda berangkat kerja dapat membua suasana hati yang baik untuk beraktivitas.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tentu, vitamin C mungkin melakukan keajaiban bagi sistem kekebalan tubuh Anda. Begitu juga morning sex. Para peneliti dari satu studi tahun 2015 menemukan bahwa seks dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan memicu pertahanan alami terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya.

Biasanya, aroma tak sedap dari mulut atau rambut yang masih berantakan membuat Anda dan pasangan malu untuk morning sex. Boleh banget dicoba dua gaya morning sex biar tetap percaya diri dan tentunya, capai titik klimaks.

Menyendok

Tidak ingin banyak bergerak? Maka menyendok adalah langkah seks terbaik untuk Anda. Posisi ini memungkinkan Anda dan pasangan tetap nyaman saat berhubungan intim. Anda dan pasangan menghadap arah yang sama dan dengan posisi memeluk dari belakang, memungkinkan pasangan penetrasi dari belakang menggunakan penis, jari, atau mungkin mainan seks. Pastikan untuk menjaga ritme yang terkoordinasi untuk stimulasi maksimum.

Doggy

Jujur saja, semua orang suka doggy. Gaya doggy adalah posisi klasik yang bagus untuk penetrasi dalam dan menawarkan banyak kesenangan bagi kedua belah pihak. Berdiri dengan posisi merangkak di tempat tidur atau lantai sementara, pasangan berlutut dan 'menembus' dari belakang dengan penis, jari, atau mainan seks. Atau Anda bisa mengubahnya dengan membungkuk di atas tempat tidur dengan pasangan Anda berdiri. Ini juga merupakan posisi yang tepat untuk seks oral - pasangan harus berbaring telentang sementara Anda berdiri dengan posisi merangkak di atas kepala mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya