Gak Hanya Baik untuk Tulang, Susu Juga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi air susu.
Sumber :
  • Pixabay/manolofranco

VIVA – Minum susu ternyata disarankan agar dikonsumsi rutin setiap hari. Bukan tanpa sebab, susu mengandung beragam macam gizi baik yang efektif meningkatkan imunitas.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Susu memiliki beragam jenis rasa dan variasi yang bisa dipilih sesuai selera. Untuk kadar gizinya, ternyata hampir semua jenis susu memiliki manfaat yang serupa.

Salah satunya kandungan protein yang ada di dalam susu dan bisa berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal itu dikonfirmasi oleh dokter spesialis gizi klinis, dr Feni Nugraha, M.Gizi, SpGK, dalam acara Hidup Sehat, tvOne, Selasa 18 Agustus 2020.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Baca juga: Susu untuk Pangkas Lemak? Ini Saran Dokter

"Semua susu, baik cair dan bubuk bisa tingkatkan imunitas tubuh. Protein di dalam susu sifatnya tingkatkan kekebalan tubuh, di mana kadar protein 8 gram per sajian," ujar dokter Feni.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Tak hanya itu, kadar vitamin dan mineral juga menambah daftar baik dari asupan susu secara rutin. Sebut saja, kekayaan antioksidan di dalam susu yang jarang diketahui bisa juga untuk imunitas.

"Ada juga vitamin dan mineral. Seperti vitamin A, E, zenk, selenium yang sifatnya antioksidan," kata dia.

Untuk kalori, semua susu mengandung 150-200 kal per gelas. Sementara, kalsium yang ada sebesar 300 mg per 1 sajian di mana sudah memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya