Tidak Hanya Sehat, 4 Tarian Ini Bakar Kalori dalam Jumlah Banyak

Gerakan Senam Zumba (credit: partyzumba.com)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kegiatan menari menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tidak sedikit dari masyarakat yang menjadikan kegiatan menari ini sebagai hobi. 

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Namun siapa sangka sejumlah tarian berikut ini memberikan sejumlah manfaat bukan hanya untuk kesenangan saja tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini empat tarian yang dapat membuat tubuh sehat sekaligus ampuh membakar kalori seperti yang ditayangkan dalam program Hidup Sehat TvOne.

Olahraga saat Puasa Sampai Keluar Keringat Gobyos Tanda Banyak Lemak Terbakar? Ini Kata Ahli

Zumba

Program kebugaran yang menggabungkan alunan musik latin, salsa dengan gerakan tarian membuat olahraga ini menjadi lebih menyenangkan.

Konsumsi 2 Putih Telur Setiap Pagi, Hal Menakjubkan Ini Akan Terjadi pada Tubuh

Di sini akan menemukan latihan interval, resistensi dan kekuatan, pergantian ritme dari cepat dan lambat dalam zumba terbukti bisa membakar kalori dengan cepat. Melakukan zumba selama 1 jam sekitar 350-600 kalori akan terbakar. Selain itu zumba baik juga untuk kesehatan otot jantung. 

Baca juga: Wow, Kursi Berusia 300 Tahun Terjual hingga Rp20 Miliar

Jazzercise 

Pola olahraga yang terkenal sejak tahun 70an ini difokuskan pada pergerakan hampir semua bagian tubuh dan membantu mencapai puncak kebugaran. Latihan ini terbilang efektif karena bisa meningkatkan denyut jantung dan memiliki kombinasi latihan kardio serta resistensi yang hebat. Melakukan kegiatan ini selama 1 jam penuh dapat membakar 800 kalori. 

Belly dancing

Tarian yang terkenal dari Timur Tengah beberapa dekade lalu ini merupakan tarian solo di mana artikulasi tubuh adalah sebuah keharusan.

Meski diidentikan dengan erotisme namun tarian ini ampuh untuk mengurangi lemak perut berlebih. Melakukan 1 jam belly dance Anda membakar 300 kalori, selain itu belly dance memperkuat otot rahim dan vagina sehingga mempermudah proses melahirkan.

Masala Bhangra

Tarian dari India ini termasuk dalam latihan aerobik. Bagi masyarakat India tarian ini dipercaya memiliki manfaat kardio yang membantu membakar hingga 500 kalori, menguatkan jantung dan meningkatkan kapasitas paru-paru. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya