Ternyata Paparan Gadget Bikin Kulit Kusam, Ini Pencegahannya

Ilustrasi gadget.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Wanita yang aktif bekerja kerap kali berurusan dengan sinar ultraviolet yang berasal dari mana saja, termasuk matahari hingga gadget. Tanpa disadari, sinar ultaviolet tersebut berdampak buruk pada kulit khususnya bagian wajah.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Ragam permasalahan kulit bisa diakibatkan banyak faktor seperti tingkat stres hingga paparan sinar ultraviolet. Salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan adalah kulit kusam. Selain itu, keringat berlebih yang memicu bau badan dianggap memberi rasa kurang nyaman saat beraktivitas.

"Tingkat stres akibat pekerjaan ataupun rutinitas menjadi lebih tinggi dibanding biasanya seperti akhir-akhir ini, kulit wajah kusam yang tampak lelah menjadi permasalahan yang dikhawatirkan banyak konsumen Indonesia. Tingkat stres tinggi juga dirasakan turut memicu keringat berlebih yang berpotensi menyebabkan bau badan,” tutur Nestya Rachmawati selaku Brand Manager NIVEA Face Indonesia.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Baca juga: Anak Bisa Jadi Pembawa Virus Corona Secara Diam-diam

Dokter Spesialis Kulit, dr. Nana Novia Sp.KK menjelaskan bahwa paparan sinar ultraviolet juga dapat memicu kulit wajah tampak kusam. Untuk mencegah permasalahan kulit tersebut, dokter Nana menyarankan pemilihan perawatan kulit yang mengandung bunga mawar. 

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

"Tingginya paparan sinar ultraviolet, baik yang berasal dari matahari ataupun perangkat rumah tangga seperti lampu dan gadget, dapat membuat kulit terlihat kusam. Nutrisi yang terkandung dalam ekstrak Hokkaido Rose dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan segar," ujarnya dikutip dari siaran pers Nivea, Jumat 21 Agustus 2020.

Hokkaido Rose memiliki banyak manfaat bagi kulit, di antaranya kaya akan vitamin A, C dan E sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah. Selain itu, bunga itu dikenal dengan aroma yang menyegarkan dan tahan lama.

Aroma bunga mawar Hokkaido sangat khas berkaitan dengan efek menenangkan dan menyegarkan. Manfaat ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang sehari-hari menjalani aktivitas yang dapat meningkatkan produksi keringat berlebih.

"Keringat berlebih menjadi penyebab bau badan misalnya seperti aktif berolahraga ataupun bekerja di bawah tekanan," tutur Nana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya