5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan dalam Perawatan Kulit

Kopi
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Meskipun kopi paling banyak digunakan sebagai minuman, kopi juga mendapatkan reputasi sebagai obat alternatif untuk kulit. Sarat dengan antioksidan, dapat membantu melawan radikal bebas, yang merusak sel-sel kulit yang sehat. 

Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

Kopi merupakan produk multiguna dan kini telah menjadi gebrakan terbaru di dunia kecantikan. Dari selulit hingga jerawat, inilah manfaat kopi bagi kulit Anda dilansir dari Times of India.

Pengurangan selulit

Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi saat Ramadhan, Baiknya Diminum Buka atau Sahur?

Kopi dapat membantu mengurangi munculnya selulit pada kulit. Kandungan kafein adalah kunci pengurangan selulit dengan melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan. Pada gilirannya, ini dapat membantu mengurangi tampilan selulit.

Baca juga: Banyak Diburu, Harga Tanaman Aglaonema Bikin Kaget 

Gak Kalah Sehat, Susu Kacang Mede Diklaim Rendah Kalori Hingga Bebas Kolesterol

Efek energi

Masker kopi dapat membantu mengurangi tanda-tanda kelelahan. Hal itu bisa membuat kulit Anda terlihat berenergi dan bercahaya.

Anti penuaan

Mengoleskan masker kopi langsung ke kulit dapat membantu mengurangi munculnya bintik matahari, kemerahan, dan garis halus.

Mengobati jerawat

Penggunaan kopi secara teratur dapat membantu melawan jerawat yang disebabkan oleh bakteri. CGA dalam kopi memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri.

Mengatasi lingkaran hitam

Kopi juga dapat membantu mengobati lingkaran hitam yang membandel di bawah mata. Ini karena kandungan kafein dalam kopi membantu melebarkan pembuluh darah yang berkontribusi pada lingkaran hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya