Kesehatan Pencernaan Ternyata Berpengaruh Terhadap Daya Tahan Tubuh

Yogurt.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pandemi virus corona yang tak berkesudahan, memaksa kita harus beradaptasi dengan kondisi ini. Agar dapat bertahan, menerapkan gaya hidup sehat harus menjadi perhatian utama, supaya daya tahan tubuh terjaga, sehingga kita tidak mudah tertular COVID-19

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Tapi sayangnya, salah satu yang sering luput dari perhatian kita adalah menjaga kesehatan pencernaan. Padahal, pencernaan erat kaitannya dengan sistem daya tahan tubuh atau imunitas

Asupan nutrisi-nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh, diketahui dapat meningkatkan imunitas secara optimal, agar sistem pencernaan berjalan dengan baik. Gangguan pencernaan dapat menghambat aktivitas sehari-hari dan menurunkan daya tahan tubuh, sehingga bisa berakibat fatal jika tidak mendapat penanganan yang tepat.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Baca juga: Bukan Cuma Tertular, Ini Risiko Jika Jemput Paksa Jenazah COVID-19

Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN, mengatakan pencernaan yang sehat berawal dari pola makan sehari-hari yang mengacu pada gizi seimbang. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan antara lain, dengan mengonsumsi makanan tinggi serat seperti buah dan sayur, menjaga hidrasi dengan minum air minimal 2 liter per hari, membatasi makanan berkadar lemak tinggi, dan membiasakan untuk makan sesuai jadwal. 

"Selain itu, mengonsumsi susu yang mengandung protein A2, juga dapat membantu tubuh melindungi pencernaan agar dapat bekerja optimal. Serta, menjamin asupan nutrisi untuk memelihara daya tahan tubuh," ujarnya saat peluncuran KIN Fresh Yogurt, lewat rilis yang diterima VIVA, Selasa 1 September 2020. 

Baca juga: Cerita Mona Ratuliu, Anaknya Idap Dermatitis Atopik

Lebih lanjut Anton menjelaskan, protein A2 bisa didapat dari susu yang berasal dari sapi A2 Australia. Di mana sapi impor ini menjadi penghasil susu berprotein A2 yang lebih mudah dicerna oleh tubuh, dibandingkan dengan jenis protein lain dalam susu pada umumnya, yang dihasilkan oleh jenis sapi biasa. 

"Kombinasi susu segar penuh vitamin dengan Protein A2 bisa menjadi pilihan untuk melindungi pencernaan dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga kita dapat beraktivitas tanpa perlu khawatir di masa adaptasi dengan new normal," kata Anton Budiharjo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya