Diet Ala Militer Bisa Pangkas 4,5Kg dalam Seminggu Tanpa Banyak Usaha

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pernah terpikir bisa memangkas lemak di tubuh dalam seminggu? Mungkin terdengar mustahil, tetapi itu masih mungkin dicapai. Ada salah satu diet populer di dunia yang dapat menurunkan berat badan hingga 4,5kg selama seminggu.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Diet itu dinamakan Military Diet yang diklaim mudah dan tidak memerlukan banyak usaha dalam membatasi jumlah makanan. Lalu apa itu military diet? Dilansir dari laman Times of India, Military diet atau yang dikenal sebagai diet tiga hari pada dasarnya dirancang oleh ahli gizi di militer AS untuk membuat tentara bugar dengan cepat.

Pada dasarnya diet rendah kalori ini merupakan pola tiga hari diet makan diikuti dengan empat hari libur sampai target penurunan berat badan tercapai. Untuk membantu menyukseskan diet ini, bisa diimbangi dengan beberapa latihan sederhana.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Baca juga: Bukan Cuma Tertular, Ini Risiko Jika Jemput Paksa Jenazah COVID-19

Military diet ini terbagi dalam 2 fase yang perlu diikuti selama seminggu. Dalam diet ini, selama 3 hari pertama seseorang dapat mengikuti diet rendah kalori untuk sarapan, makan siang dan makan malam tanpa snack. Di mana, asupan kalori harus sekitar 1.100–1.400 kalori per hari.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Asupan kalori yang rendah membantu menurunkan berat badan dan sisanya empat hari, makan sehat dan melakukan diet loe bisa memberikan hasil yang diinginkan. Berpegang pada jumlah kalori 1.100–1.400 kalori per hari adalah hal yang membantu dalam mengurangi berat badan secara organik dan juga tanpa puasa berjam-jam.

Diyakini dengan mengikuti rencana diet ini membantu menurunkan berat badan dengan cara yang jauh lebih cepat. Menurut para ahli kesehatan, diet ini membantu menurunkan berat badan hanya dalam waktu singkat, tetapi mengikuti diet ini dalam jangka panjang mungkin tidak bisa dilakukan.

Diet ini diikuti di seluruh dunia karena hasilnya yang cepat dan juga karena makan yang sehat adalah kunci untuk menurunkan dan mengatur berat badan, yang membuatnya berkelanjutan untuk jangka waktu yang singkat, tetapi jika Anda mengikuti diet ini selama sebulan atau setahun,  dapat menyebabkan seseorang kekurangan nutrisi. 

Mengonsumsi kopi dan teh hijau dalam diet ini juga membantu mempercepat proses penurunan berat badan dan membantu meningkatkan metabolisme, yang selanjutnya membantu meningkatkan laju metabolisme dan membakar lemak. Selain itu, asupan makanan kaya protein juga dapat menurunkan berat badan dan memperkuat kekebalan dengan lebih cepat.

Military diet ini juta membantu meningkatkan metabolisme dan memberi tubuh Anda energi yang cukup karena tidak perlu merasa kelaparan seperti diet mode lainnya.

Baca juga: Generasi Sandwich yang Punya Beban Hidup Berat, Kamu Termasuk?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya