Mau Tubuh Ideal? Coba Resep Jeruk Nipis untuk Pangkas Lemak

Jeruk Nipis
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Jeruk nipis sering dianggap memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Termasuk manfaatnya untuk meluruhkan lemak, sehingga tubuh menjadi lebih ideal dan proporsional.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Tubuh ideal merupakan dambaan banyak orang namun sering kali sulit dicapai lantaran gaya hidup yang tak sehat. Salah satu yang bisa dicoba untuk mencapai tubuh ideal itu dengan mengonsumsi jeruk nipis.

Dikatakan pakar herbal, dr. Muthaharrah M.Si., dalam acara Hidup Sehat, TvOne, jeruk nipis mengandung minyak atsiri, antiseptik, serta kaya akan serat. Serat ini yang nantinya akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Olahraga saat Puasa Sampai Keluar Keringat Gobyos Tanda Banyak Lemak Terbakar? Ini Kata Ahli

Baca juga: Waspada, Kesehatan 3 Zodiak Ini Memburuk Selama Musim Virgo

"Ada serat bernama peptin, nantinya agar kenyang lebih lama. Kalau kuat (dengan rasa asam), boleh 1 jeruk nipis diperas dan diminum," kata dia.

Waspada, Ini 4 Bahaya Langsung Tidur Setelah Sahur, Bisa Sebabkan Diabetes

Asupan jeruk nipis ini bisa dikonsumsi setiap pagi saat sebelum makan. Namun, pada pengidap maag dan gangguan lambung, disarankan mengonsumsi setelah makan.

Nah, bagi yang ingin sedikit berinovasi, bisa mencoba resep jeruk nipis dari dokter Muthaharrah. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan

1 atau 1/5 jeruk nipis
Madu secukupnya
Jahe 5cm

Cara membuat

Geprek jahe lalu masukan air mendidih. Diamkan hingga hangat. Kemudian campur dengan perasan jeruk. Tuang madu secukupnya, aduk. Lalu siap dikonsumsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya