Rahasia Widyawati Masih Sehat dan Aktif di Usia 70 Tahun

Widyawati
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Memasuki usia 70 tahun, artis senior Widyawati, masih terlihat cantik, sehat, dan segar. Tidak hanya itu, di usianya yang tak lagi muda, ia juga masih aktif dalam berbagai kegiatan. 

Rahasia Sehat Ala Zaidul Akbar: Stop Konsumsi 2 Biang Kerok Ini dalam Seminggu, Efeknya Dahsyat!

Enggak heran, kalau banyak orang yang penasaran apa resep hidup sehatnya, hingga masih kuat melakukan banyak aktivitas. 

Berkesempatan bertatap muka secara virtual dalam satu diskusi yang sama, istri dari Almarhum Sophan Sophiaan itu mengaku, yang paling penting adalah bersyukur. 

Benarkah Tubuh Bisa Sembuhkan Diri Sendiri? Zaidul Akbar Bongkar Rahasianya!

"Yang paling penting buat saya hidup itu bersyukur atas semua nikmat yang Allah SWT berikan. Itu yang utama. Saya diberi kesehatan itu juga satu bonus untuk saya," ujarnya saat webinar Let’s talk about Dementia, Jumat 4 September 2020. 

Baca Juga: Cara Widyawati Imbangi Diri dengan Aktor Muda

Macho dan Ganteng di Usia 58 Tahun, Chuando Tan Sarapan Ini Tiap Hari

Meski begitu, Widyawati mengaku kalau di usianya kini dia sudah mengalami banyak lupa, terutama terkait menaruh atau meletakkan barang. Tapi, untungnya, hal itu tidak terjadi berulang-ulang. 

"Saya kira dengan usia makin bertambah, saya pun sudah mengalami banyak lupa. Lupanya tidak tahu apakah itu... ternyata hanya saya kalau bicara dengan teman-teman, 'duh udah lupa naro ini'. Tapi kalau untuk berulang-ulang Alhamdulillah belom," lanjut dia. 

Selain banyak bersyukur, bintang film Surat dari Praha itu juga mengaku rutin melakukan senam silang. Diketahui, jenis senam tersebut baik untuk menjaga kesehatan otak. 

"Jadi, setiap bangun tidur yang saya lakukan adalah, sebelum saya bangun masih duduk pasti saya akan melakukan yang sudah direkam itu (senam). Jadi, itu yang saya lakukan," kata dia. 

Berbeda dengan saat usianya masih muda, di usianya yang sudah memasuki kepala 7 itu, Widyawati mengatakan mudah merasa sakit atau pegal-pegal. Hal itulah yang memotivasi dirinya untuk tetap menjaga kesehatan. 

"Karena saya merasa waktu dulu usia masih di bawah itu kita belum terasa ada pegel-pegel. Tapi setelah makin tambah umur, makin kerasa bahwa ini kok udah mulai sakit. Itu yang memicu saya untuk harus sehat," tutur Widyawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya