3 Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Saat Pandemi

Menjaga kesehatan
Sumber :
  • Your Tango

VIVA – Pendemi COVID-19 masih terjadi, dan musim hujan pun akan tiba. Adalah lebih penting untuk mengetahui bagaimana meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam kondisi saat ini.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Cara terbaik untuk melindungi diri sendiri adalah dengan mengurangi peradangan dan makan makanan sehat untuk menjaga Anda selalu dalam kondisi prima. Musim hujan biasanya menjadi musim flu dan pilek, yang bisa menjadi lebih bermasalah tahun ini dengan masuknya COVID-19.

Untuk menjaga diri tetap aman dan sehat, Anda dapat mengambil tindakan kecil dan sederhana setiap hari untuk menciptakan kebiasaan baru yang akan membantu melindungi Anda.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Tip sederhana ini dapat membuat Anda tetap dalam performa terbaik dan lebih kuat dari sebelumnya. Berikut adalah 3 tips meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk kesehatan optimal dilansir dari YourTango.

Hindari makanan olahan

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Sebagian besar makanan kemasan di rak-rak toko diproses secara ultra. Bahan makanan ini tidak lagi menyerupai makanan yang ada di alam. Makanan olahan biasanya mengandung banyak gula, serta lemak jahat. Kedua bahan tersebut sangat menyebabkan peradangan.

Makanan olahan juga mengandung bahan yang tidak dikenali oleh tubuh Anda sebagai makanan. Makanan olahan membuat peradangan, jadi makan makanan ini sering-sering akan membuat peradangan kronis yang menekan sistem kekebalan Anda dan menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi.

Menulis jurnal 

Menulis jurnal rasa syukur adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan sistem kekebalan dan meningkatkan mood sebagai bonus. Membuat praktik menulis di jurnal setiap hari akan memberi Anda hasil terbaik.

Latihan ini tidak perlu menyita banyak waktu Anda. Tuliskan saja tiga (atau lebih) hal setiap hari yang Anda syukuri. Itu dia! Ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Jangan membuatnya lebih rumit dari yang seharusnya. Menuliskan rasa syukur Anda lebih efektif daripada hanya memikirkannya. Ini membantu menciptakan jalur saraf baru di otak, meningkatkan kepositifan, dan meningkatkan kesehatan.

Luangkan waktu di alam

Mungkin lebih menantang daripada sebelumnya untuk keluar di alam terbuka sekarang. Dengan banyak dari kita bekerja dari rumah dan kebanyakan anak bersekolah dari rumah, mudah untuk terjebak di dalam.

Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu daripada sebelumnya di depan layar, jadi sangat penting bagi Anda untuk keluar dan berhubungan dengan alam untuk memberi dorongan yang dibutuhkan sistem kekebalan.

Menjadwalkan waktu di luar setiap hari akan meningkatkan kekebalan tubuh, Jika Anda tinggal di kota, pergi ke taman sangat ideal. Jalan-jalan sederhana melalui taman dapat mengubah hari Anda. Jika tinggal di luar kota, akan lebih mudah untuk berada di alam.

Benar-benar terhubung dengan alam saat Anda berada di luar. Singkirkan teknologi dan nikmati pemandangan menggunakan semua indra Anda.

Anda akan menyadari bahwa Anda merasa dipulihkan, diberi energi, dan fokus. Waktu di alam akan membantu mengurangi peradangan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya