Mudah Banget, 3 Aturan Pijat Wajah Biar Awet Muda

Pijat wajah
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jarang yang tahu bahwa melakukan totok atau pijat wajah ternyata bisa membuat kulit lebih sehat, khususnya menjadi lebih awet muda. Tetapi, memijat wajah harus memahami titik yang tepat agar mencapai titik yang dituju.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Totok atau acupressure sering disebut juga sebagai akupuntur tanpa menggunakan jarum. Ternyata, kaitan antara titik acupressure dan tampilan awet muda lantaran dapat meredakan stres.

"Kalau stres bisa cepat tua. Jadi dengan pressure di titik tepat, bisa bebas stres dan cegah penuaan. Acupressure untuk rejuvenation ini dimulai dari tangan lalu ke wajah dan kaki," ujar dokter spesialis akupuntur, Dr. Kemas Abdurrohim, MARS, M.Kes, SpAk, dalam acara Hidup Sehat, di TvOne, beberapa waktu lalu.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Baca juga: Studi: Pewarna Rambut Meningkatkan Risiko Kanker pada Wanita

Berikut tiga aturan memijat wajah untuk membuat tampilan lebih muda. 

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Titik tekan

Totok melibatkan penekanan di titik-titik tertentu pada tubuh Anda menggunakan ujung jari. Beberapa titik tekan tersebut tersebar di wajah maupun bagian tubuh lain.

"Ada satu titik di antara jari telunjuk dan ibu jari, titik tengah di pungung tangan, empat jari di bawah lutut. Lalu, titik di tulang hidung antara dua alis, di tulang pelipis antara alis dan batas rambut, kedua ujung mata, di bawah mata, tepat digaris senyum samping hidung, dan garis samping bibir, di tulang rahang yang menonjol saat menggigit, terakhr di pelipis batas rambut," tuturnya.

Sesuai urutan

Dalam melakukan pijatan, harus sesuai urutan tersebut. Hal ini dianjurkan agar bisa mendapatkan manfaat yang memang diinginkan yaitu meredakan stres dan cegah penuaan.

Penekanan tepat

Penekanan dilakukan harus dengan jari yang bersih dan kuku pendek. Selain itu, besaran tekanan dilihat dari sepertiga kuku jari yang berubah menjadi putih saat memijat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya