Kunyit si Kuning Eksotis Pereda Nyeri Lambung

Kunyit.
Sumber :

VIVA – Di masa pandemi virus corona atau COVID-19 ini, menjaga imunitas tentu sangat penting sebagai pertahanan diri melawan virus. Selain mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, konsumsi suplemen juga bisa menjadi penunjang untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Nah, berbicara soal imunitas, salah satu organ penting dalam tubuh yang tidak boleh diabaikan adalah lambung. Sama pentingnya seperti menjaga imunitas tubuh, kesehatan lambung juga sangat penting untuk diperhatikan.

Pasalnya lambung memiliki fungsi vital dalam menyimpan dan mencerna makanan sebelum diserap oleh sel-sel tubuh yang nantinya akan menjadi sumber energi untuk kita beraktivitas.

Pasal Tembakau di RPP Kesehatan Dinilai Ancam Pelaku Usaha dan Budaya Indonesia

Lalu, hal apa yang dapat menyebabkan lambung tidak berfungsi dengan baik atau bahkan mengalami cedera?

Lambung akan mengalami cedera saat Anda melakukan kebiasaan buruk, mulai dari telat makan, mengonsumsi makanan asam dan pedas secara berlebih hingga stres yang tidak dapat dikontrol. Akibatnya, hal seperti ini dapat memicu gangguan lambung seperti maag.

4 Tahap Memaafkan, Penting Agar Rasa Marah Tidak Sampai Mengganggu Kesehatan

Jika sakit maag sudah muncul, tentunya ini dapat mengganggu aktivitas dan kinerja. Bukan tidak mungkin juga dapat mengganggu imunitas tubuh.

Jadi, bagaimana cara agar dapat menjaga kesehatan lambung Anda dengan baik?

Beberapa caranya, yaitu  dengan menerapkan pola makan yang sehat, kendalikan stres, dan mengonsumsi herbal seperti kunyit! Mengapa kunyit? Tak hanya sebagai bumbu masak, kunyit juga terkenal dengan khasiatnya dalam mengatasi gangguan lambung seperti maag.

Senyawa kurkuminoid yang terkandung dalam kunyit berperan sebagai antiradang dengan melindungi lapisan mukosa pada lambung dan menekan produksi asam lambung berlebih. 

Tidak hanya itu, kunyit juga bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh. Rimpang curcuma seperti kunyit memiliki kandungan antioksidan sehingga dengan mengonsumsi kunyit dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh.

Nah, beruntungnya Anda dapat memperoleh beragam manfaat kunyit tersebut tanpa perlu repot lagi menyiapkan olahan kunyit karena sudah ada sediaan yang lebih praktis seperti SidoMuncul Sari Kunyit.

SidoMuncul Sari Kunyit dibuat dari ekstrak Curcuma domestica Rhizoma (kunyit). Mengandung 100 mg kurkuminoid terstandar yang dikemas dengan kapsul lunak (softcapsule) sehingga lebih cepat diserap tubuh. SidoMuncul Sari Kunyit diproses dengan standar GMP dan telah melalui uji laboratorium bersertifikasi ISO.

Anda dapat mengonsumsi SidoMuncul Sari Kunyit baik untuk pemeliharaan maupun saat sedang mengalami gangguan lambung seperti maag.

Jadi, untuk tetap fit dan sehat selama masa pandemi seperti ini, penting bagi Anda untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat, berolahraga secara teratur, menerapkan protokol kesehatan, serta mengonsumsi suplemen herbal yang dapat menunjang kesehatan tubuh Anda, sehingga Anda bisa tetap aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya