#TanyaDokter: Sudah Makan Banyak, Tapi Gak Gemuk Juga, Kenapa Ya Dok?

RSPI - dr. Hastomo Prabowo
Sumber :
  • Dokumentasi RSPI

VIVA – Sudah banyak makan tapi badan gak gemuk-gemuk? Hal ini seringkali membuat banyak orang frustasi. Apalagi, jika makanan yang dikonsumsi jumlahnya sudah cukup banyak. Lalu apa penyebabnya badan tetap kurus atau susah gemuk?

Orang Kurus Tak Akan Kena Serangan Jantung, Ini Faktanya

Lewat rubrik #TanyaDokter, dr. Hastomo Prabowo, dokter umum RS Pondok Indah – Pondok Indah menjelaskan beberapa penyebab seseorang sulit gemuk meski sudah mengonsumsi banyak makanan. 

Menurutnya, ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang sulit gemuk meski sudah mengonsumsi banyak makanan. Apa saja faktor utamanya?

Gak Makan Nasi Bikin Cepat Kurus? Ternyata Mitos!

Baca Juga: #TanyaDokter: Kenapa Makin Banyak Wanita Alami Penebalan Dinding Rahim

"Faktornya banyak sekali, biasanya ada juga pengaruh genetik. Tergantung juga dari aktivitasnya, bagaimana pola makannya. Bisa juga akibat dari gangguan metabolisme atau penyakit-penyakit kronis," kata dr Hastomo.

Tubuh Lee Sung Kyung Super Kurus Jadi Sorotan, Netizen Pangling

Ada lagi pengaruh lainnya yang membuat badan seseorang sulit gemuk. Apa saja pengaruh lainnya? 

Simak penjelasan dr Hastomo lebih lengkap berikut ini.

Buat kamu yang tertarik juga untuk bertanya perihal masalah kesehatan, bisa ikutan tulis pertanyaan yang ada di Instagram VIVA.co.id. Atau tulis pertanyaan kamu di kolom komentar postingan #TanyaDokter yang ada di IG VIVA.co.id. Jika terpilih, pertanyaan kamu akan dijawab oleh dokter yang expert di bidangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya