PSBB Total Bikin Hasrat Menurun? Coba 4 Trik Panaskan Ranjang

Hubungan seks
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Era Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memicu penurunan semangat termasuk hasrat bercinta. Tak dipungkiri, minimnya interaksi sosial di luar rumah serta rekreasi di tempat wisata mengakibatkan gairah bercinta tak terasa menyenangkan.

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

Sebuah studi oleh Universitas Anglia Ruskin menemukan bahwa hanya 40 persen orang Inggris jarang melakukan aktivitas seksual sejak dimulainya lockdown. Hal itu dipicu lantaran stres dan kelelahan yang dirasakan.

Meskipun banyak faktor yang dapat menyebabkan libido rendah, tetap aktif dan percaya diri dapat membantu Anda mengatasi hambatan keintiman. Untuk membantu meningkatkan keintiman, spesialis tempat tidur dan kasur, Bed SOS, telah bekerja sama dengan pelatih seks, keintiman dan hubungan, Duchess Iphie, untuk mengungkapkan bagaimana Anda bisa mengembalikan kehidupan seks Anda dengan beberapa latihan sederhana.

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

Baca juga: Tinggi di Indonesia, Perkawinan Anak Disebut Sebagai Tindak Kekerasan

Berikut 4 cara melatih tubuh untuk mengembalikan gairah seks di era PSBB, dikutip dari laman Daily Star.

Minim Edukasi Reproduksi, BKKBN: Anak Rentan Seks Bebas

Kardio

Latihan kardio, seperti lari, berenang, atau aerobik, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kehidupan seks Anda, karena memberikan dorongan menyeluruh untuk kebugaran dan daya tahan Anda, membuat Anda memiliki banyak stamina di kamar tidur.

Kardio juga merupakan penghilang stres yang hebat dan akan membantu meredakan ketegangan dan melepaskan endorfin, yang meningkatkan libido Anda.

“Kebanyakan orang berpikir bahwa kardio harus melibatkan gym, padahal stamina bisa ditingkatkan dengan berjalan kaki, menari, bahkan bermain dengan anak. Selama Anda bersenang-senang sambil meningkatkan kardio, Anda akan memetik manfaatnya di kamar tidur," kata Duchess.

Baca juga: Distribusi Vaksin COVID-19 Disebut Memakan Waktu 4-5 Tahun

Latihan kekuatan

Mirip dengan kardio, latihan kekuatan seperti angkat beban atau latihan ketahanan membantu meredakan stres, meningkatkan kepositifan tubuh, dan meningkatkan stamina otot. Latihan kekuatan juga melepaskan testosteron, yang secara langsung dapat meningkatkan gairah seks Anda.

Meningkatkan kekuatan secara keseluruhan juga akan berguna saat bereksperimen di kamar tidur, memungkinkan Anda dan pasangan untuk mencoba posisi yang lebih berani.

Yoga dan peregangan

Yoga dikenal sebagai olahraga yang merilekskan dan dengan membantu menenangkan pikiran Anda, yoga membantu mengurangi dampak negatif stres pada dorongan seksual Anda.

Yoga juga meningkatkan kelenturan dan kelenturan, yang akan membantu jika Anda terkadang mengalami ketidaknyamanan otot saat berhubungan seks, terutama jika Anda bereksperimen dengan posisi baru.

"Memasukkan peregangan lembut ke dalam rutinitas olahraga Anda akan membantu menjaga otot-otot Anda, terutama kaki, sangat fleksibel dan tidak mudah kram. Ini juga membantu dengan fleksibilitas, keseimbangan dan koordinasi. Ini bisa berupa yoga, Pilates, atau hanya peregangan statis sederhana," tutur Duchess.

Kegels

Latihan kegel dan dasar panggul adalah cara yang sangat sederhana untuk meningkatkan stamina Anda di tempat tidur dan meningkatkan kenikmatan baik bagi wanita maupun pria.

"Meskipun tidak terlihat berat, melatih otot dasar panggul Anda akan membantu mengencangkan dinding vagina wanita, yang memungkinkan Anda lebih menikmati penetrasi. Untuk pria, mereka memungkinkan Anda untuk mempertahankan ereksi dan menahan ejakulasi dini," terangnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya