Sering Dikonsumsi Saat Diet, Ternyata 7 Makanan Ini Tinggi Karbo

Buah mangga
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Diet karbohidrat menjadi salah satu diet yang populer di kalangan masyarakat untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Maka tidak heran jika mereka yang tengah berdiet memilih untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan asupan karbohidrat seperti nasi misalnya.

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Ketika menjalankan diet karbohidrat, mereka akan mengalihkan ke sejumlah makanan yang mengandung rendah karbo misalnya ubi. Namun ternyata ada sejumlah makanan yang dianggap rendah karbohidrat ternyata justru sebaliknya.

Apa saja? Berikut ini tujuh makanan yang ternyata tinggi karbohidrat seperti dilansir dari laman Times of India.

Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Mangga

Mangga menjadi salah satu buah favorit karena rasanya yang manis. Tidak hanya itu saja, mangga begitu populer lantaran kaya  vitamin C, antioksidan, kalium dan kandungan serat.  

Ini Bahan Pengganti Santan dalam Memasak, Cocok untuk Masak Menu Berbuka

Baca juga: 3 Jenis Susuk Ini Disebut Paling Ampuh Pikat Lawan Jenis

Selain itu, mangga juga baik untuk kulit, kesehatan reproduksi, dan perkembangan sel Anda.  Tapi mangga ternyata memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, 165 gram mangga diketahui mengandung setidaknya 28 gram karbohidrat.

Kismis

Kismis kaya akan serat, vitamin, dan mineral, yang membantu pencernaan, meningkatkan kadar zat besi, dan menjaga tulang Anda tetap kuat.  Meski begitu ternyata, kismis tinggi kandungan karbohidratnya.  28 gram kismis mengandung 22 gram karbohidrat.

Pisang

Jus pisang segar

Pisang yang jadi buah favorit untuk diet ini  kaya serat, vitamin B6, kalium dan baik untuk pencernaan, kesehatan jantung. Namun ternyata  satu pisang ukuran sedang mengandung 27 gram karbohidrat.

Baca juga: Ribuan Orang di China Idap Brucellosis, Bisa Picu Peradangan Testis

Quinoa

Quinoa adalah makanan pilihan saat diet karena bebas gluten dan berprotein tinggi serta mengandung sembilan asam amino esensial dalam jumlah yang cukup.

Quinoa menjadi alternatif untuk pengganti nasi, tetapi ternyata quinoa mengandung banyak karbohidrat.  100 gram quinoa matang mengandung 21,3 gram karbohidrat.

Yogurt

Yogurt.

Yogurt dianggap sebagai makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.  Meskipun yogurt tawar tidak mengandung banyak karbohidrat, yogurt manis mengandung banyak karbohidrat.  245 gram yogurt rasa dapat mengandung hingga 47 gram karbohidrat.

Kacang polong

Selain bergizi dan baik untuk kesehatan, tetapi kacang polong juga mengandung banyak karbohidrat.  Satu cangkir kacang 160–200 gram mengandung:

Kacang hitam: 41 gram karbohidrat

Kacang pinto: 45 gram karbohidrat

Kacang merah: 40 gram karbohidrat

Susu

Susu sapi.

Kaya akan kalsium, kalium, dan beberapa vitamin, susu adalah produk  yang populer dan bergizi. Susu dianggap penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tetapi juga tinggi karbohidrat.  240 ml susu mengandung 12–13 gram karbohidrat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya