Ternyata Air Kelapa Bisa Turunkan Berat Badan, Begini Caranya

Air kelapa
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Air kelapa menjadi salah satu minuman yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Salah satunya air kelapa dapat mengembalikan cairan tubuh usai berolahraga. Sebab air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang dapat membantu mengisi kembali elektrolit dalam tubuh.

Waspada, Ini 4 Bahaya Langsung Tidur Setelah Sahur, Bisa Sebabkan Diabetes

Selain itu, air kelapa juga dapat membuat Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari, meski dikonsumsi sekali sepanjang hari. Tidak hanya itu saja, kandungan mineral alami termasuk kalium, serta, dan protein yang terdapat pada air kelapa ternyata dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin mengurangi berat badan, konsumsi air kelapa ternyata lebih baik daripada menngonsumsi jus buah, karena air kelapa memiliki lebih banyak mineral dibandingkan dengan jus buah lainnya.

Selain Gak Bikin Lemes saat Puasa, Gerakan Olahraga Ini Dijamin Bikin Kurus

Baca juga: Hati-hati, Penderita Diabetes Lebih Sulit Sembuh Jika Kena COVID-19

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa jus buah mungkin memiliki tambahan atau gula tersembunyi.  Sedangkan, air kelapa diketahui tidak hanya rendah kalori tetapi juga memiliki lebih sedikit gula dibandingkan dengan kebanyakan jus buah lainnya.

5 Aturan Sahur dan Buka Puasa Ampuh Turunkan Berat Badan!

Dilansir dari Times of India, untuk mendapatkan manfaat efektif dalam menurunkan berat badan, mengonsumsi air kelapa disarankan pada waktu yang tepat.

Mengonsumsi air kelapa saat perut kosong di pagi hari sangat disarankan untuk mendukung penurunan berat badan. Sebab, air kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan kekebalan, memberi metabolisme awal dan dengan demikian mendorong penurunan berat badan.

Ilustrasi beraktivitas di bulan puasa

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Olahraga saat puasa dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengontrol berat badan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024