5 Ramuan Alami Cepat Turunkan Berat Badan dalam Sebulan

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menurunkan berat badan bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus menjalankan pola makan yang benar dan berolahraga secara teratur untuk membakar lemak.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Namun, ada beberapa makanan super yang dapat mempercepat proses penurunan berat badan sekaligus mengeluarkan racun dalam tubuh. Apa saja? Berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari laman Times of India.

Baca juga: Mengapa Berat Badan Berkurang di Pagi Hari, Ini Alasannya

Waspada, Ini 4 Bahaya Langsung Tidur Setelah Sahur, Bisa Sebabkan Diabetes

Air hangat dengan ghee dan lemon

Untuk membantu mempercepat penurunan berat badan, Anda bisa mengonsumsi 200 ml air yang dicampurkan dengan sedikit lemon atau ghee (lemak). Campuran air hangat dan lemon atau ghee diketahui dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga mengatasi sembelit.

Selain Gak Bikin Lemes saat Puasa, Gerakan Olahraga Ini Dijamin Bikin Kurus

Teh

Meski saat ini banyak teh yang dijual dengan klaim dapat menurunkan berat badan, ada baiknya Anda membuat teh penurun berat badan sendiri.

Untuk membuat teh itu, diperlukan bahan seperti  1 sendok teh biji jintan, 1 sendok teh biji adas, 1 sendok teh biji ketumbar, 1 kapulaga dan beberapa biji karom. Rebus semua bahan dalam 500 ml air, sampai air berkurang setengahnya. Minum teh ini saat perut kosong untuk mengurangi gangguan pencernaan, kembung, dan menurunkan berat badan.

Minuman metabolisme

Anda dapat memulai metabolisme dengan membuat ramuan dari kayu manis, kapulaga, cengkeh, jahe parut, lada, kunyit, dan adas bintang. Rebus semua bahan itu dalam 500 ml air hingga menjadi setengahnya.

Anda bisa menambahkan setengah lemon dan gula kelapa sebagai perasa. Minuman ini diketahui dapat membantu meningkatkan panas tubuh dan metabolisme, sehingga membantu menurunkan berat badan.

Jus seledri

Untuk membantu mempercepat penurunan berat badan, Anda bisa mengonsumsi jus seledri dengan sedikit garam merah muda dan minyak kelapa untuk mengurangi peradangan dan menurunkan berat badan.

Baca juga: 8 Tips Capai Berat Badan Ideal dengan Cara Menyenangkan

Buah mentah

Untuk mempercepat penurunan berat badan, makanlah buah-buahan mentah yang bersifat astringent. Buah-buahan yang dimaksud antara lain apel hijau, apel merah, cranberry, blueberry, ceri, stroberi, blackberry, nanas, amla, pisang setengah matang dan delima.  

Buah-buahan di atas diketahui dapat mengurangi retensi air dalam tubuh dan mengencangkan jaringan dan kolagen di kulit Anda dan membantu menurunkan berat badan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya