Ingin Bercinta Terus Sampai Kecanduan, Maniak Seks?

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Pernah merasakan tubuh menginginkan seks terus menerus meski baru saja selesai melakukannya dengan pasangan? Bercinta yang kerap memberi rasa ketagihan, nyatanya pernah dialami oleh sebagian besar pasangan.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Tak sedikit yang merasakan daya tarik untuk melakukan seks lagi dan lagi. Faktor utama dari hal tersebut yaitu adanya paduan combo dari bahan kimia di saraf yang dilepaskan saat berhubungan seks, bersamaan dengan bonding serta keintiman yang kuat.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kondom Dibuat Dalam Berbagai Varian Rasa

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Terapis seks Kiana Reeves berujar bahwa faktor itu yang membuat seks menjadi semacam kecanduan. Jadi, tak perli khawatir jika tubuhmu selalu merasa ingin bercinta karena reaksi itu cukup wajar. Berikut empat hal yang memicu tubuh ketagihan seks, dilansir dari laman Cosmopolitan, Jumat, 25 September 2020.

1. Hormon bekerja berlebihan

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Ilustrasi bercinta.

“Seks adalah pengalaman fisik dan emosional yang meningkat. Ketika tubuh Anda mengalami sesuatu yang sangat memuaskan, itu akan mengirimkan sinyal untuk mendorong lebih banyak perilaku itu dilakukan," jelas Reeves.

Otak dan tubuh kita memiliki neurotransmitter seperti hormon dopamin yang terkait erat dengan kesenangan, penghargaan. Serta, kecanduan oksitosin alias hormon cinta. Saat kita saling terhubung, pada dasarnya kita sedang meminum koktail kimiawi yang membuat kita menginginkan ronde selanjutnya.

2. Seks membuat nyaman

Ilustrasi bercinta.

Seks yang mengagumkan dapat membuat kita merasa bebas, dihargai, seksi, menarik dan semua perasaan menyenangkan yang berhubungan langsung dengan kepercayaan diri.

"Saya dapat memastikan bahwa melakukan seks panas membuat saya merasa seperti wanita nakal yang hebat. Mengapa saya tidak ingin merasa seperti itu sepanjang waktu?" ujar staf seksolog di Good Vibrations, Carol Queen, PhD

3. Tidak orgasme saat berhubungan seks dan sangat ingin dilepaskan

Ilustrasi bercinta.

"Sangat mungkin bahwa orang yang bersemangat dan tidak orgasme dapat terus mendambakan seks karena mereka hanya ingin meraihnya," kata Queen.

Beri tahu pasangan Anda jika ada sesuatu yang terasa nyaman dan apa yang Anda sukai. Dengan cara ini, mereka dapat menangkap isyarat yang dapat membantu Anda mencapai orgasme.

4. Efek samping dari seks sangat kuat

Ilustrasi wanita/bercinta.

Anda mungkin mengalami perasaan tertekan yang terjadi ketika Anda pergi dari pengalaman yang menyenangkan. Misal, ketika makan enak dalam jumlah banyak dan terpaksa berhenti. Reaksi yang mungkin Anda alami hanyalah cara tubuh mengatakan bahwa ia ingin merasa senang lagi.

Perlu diketahui, jika dorongan seks terus melonjak hingga membuat Anda melakukan hal negatif dan menganggu aktivitas, sebaiknya kenali kembali cara Anda merespons kondisi itu. Jika sudah di tahap mengkhawatirkan, ada baiknya segera memulai terapi pada tenaga medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya