Jangan Sampai Bosan! Ini 5 Cara Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi

Imugard.
Sumber :

VIVA – Kurva penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia masih belum melandai bahkan cenderung terus meningkat. Di Jakarta sendiri, pengetatan PSBB seperti saat masa awal pandemi sudah berjalan selama dua pekan dan akan diperpanjang lagi sampai 11 Oktober mendatang.

Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral, 3 Herbal Ini Bisa Bantu Lancarkan ASI

Oleh karena itu, disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan. Selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh atau imunitas juga menjadi kunci penting untuk bisa bertahan di tengah pandemi.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh. Namun, berikut tim VIVA pilihkan 5 cara mudah yang bisa Anda lakukan kapanpun dimanapun.

Timun Suri Buah Musiman Saat Ramadhan, Khasiat Sehatnya Bukan Sekadar Menyegarkan Tubuh

1. Rutin konsumsi buah dan sayuran

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan rutin mengonsumsi buah dan sayuran. Bukan rahasia lagi bahwa aneka buah dan sayuran memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Buah dan sayuran adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, termasuk folat, vitamin C, dan kalium. Selain itu, buah dan sayuran juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kronis seperti jantung, hipertensi dan kanker. Jadi, jika sebelumnya Anda lebih sering makan gorengan dibanding buah dan sayur, maka sekarang sudah waktunya untuk mengurangi makan goreng-gorengan dan lebih rajin makan buah dan sayuran.

Mengenal PT TSI, Perusahaan Rokok Herbal yang Bikin Ustaz Solmed Kaya Raya

2. Olahraga teratur

Hasil penelitian menemukan bahwa olahraga selama 30 menit setiap hari dapat membinasakan bakteri dalam tubuh dan pastinya meningkatkan imun tubuh. Tidak perlu olahraga yang berat. Anda bisa memulai olahraga ringan di rumah. Bahkan jalan santai dan banyak menggerakkan tubuh saja sudah memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

3. Berjemur

Melakukan sun-exposures atau berjemur dapat bermanfaat untuk kekebalan tubuh jika dilakukan dengan tepat. Melansir VIVA (9/7), hal ini seperti dijelaskan dokter spesialis gizi klinik RS Medistra, Cindiawaty J. Pudjiadi. Menurut dokter Cindi, sinar matahari yang baik untuk menyerap vitamin D bisa didapat dengan memaparkannya cukup pada lengan dan tungkai. Bagian wajah juga tak perlu terkena paparannya agar kulit tidak terbakar. Sebaiknya tidak memakai tabir surya di area-area tersebut saat berjemur. Berjemur yang paling baik adalah pukul 9 pagi dan maksimal hanya 15 menit. “Jam 10-12 berisiko kulit terbakar dan penurunan imunitas. Untuk durasinya 5 menit dulu, maksimal 15 menit. 2-3 kali seminggu. Kulit sensitif sebaiknya tidak berjemur,” jelasnya.

4. Hindari stres

Stres merupakan salah satu sumber penyakit. Semakin tinggi stres, semakin sedikit antibodi dan sel darah putih yang dihasilkan tubuh. Stres bahkan selanjutnya bisa membawa seseorang pada gaya hidup sembarangan, misalnya: Mengasup makanan tidak sehat, merokok, hingga minum minuman beralkohol. Berbagai tindakan tersebut jelas bisa semakin menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit. Rajin berolahraga dan makan-makanan sehat juga menjadi salah satu cara agar terhindar dari stres.

5. Konsumsi produk herbal

Meningkatkan daya tahan tubuh juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi produk herbal. Namun pastikan produk herbal yang dipilih adalah yang sudah mempunyai nomor BPOM, dan diproduksi sesuai dengan standar CPOTB. Kemudian pilihlah produk herbal yang kaya akan nutrisi ataupun manfaat kesehatan lain dalam tubuh.

Jika Anda membutuhkan produk herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Imugard adalah solusinya. Imugard adalah produk herbal asli Indonesia dengan 3 in 1 Herbal Formula yaitu ekstrak meniran, ekstrak daun kelor dan ekstrak kunyit, yang memiliki manfaat seperti:

1. Meniran yang telah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan sistem imun.

2. Daun kelor yang sangat kaya akan nutrisi, diantaranya zinc, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin D, vitamin A, vitamin B, vitamin K, asam folat dan biotin yang diperlukan untuk pembentukan sistem imun.

3. Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang berfungsi memperbaiki sistem pencernaan sehingga dapat meningkatkan sistem penyerapan nutrisi di dalam tubuh, sehingga jika pencernaan kita baik dan sistem penyerapan tubuh kita baik maka daya tahan tubuh kita juga akan meningkat.

Kandungan 3 in 1 herbal formula dari Imugard ini adalah kombinasi yang lengkap, dimana selain kaya akan nutrisi, tentunya bermanfaat untuk memelihara dan meningkatkan sistem imun yang penting untuk melindungi tubuh dari infeksi mikro organisme seperti virus dan bakteri. Tidak hanya itu, Imugard juga telah tersertifikasi Halal.

Untuk diketahui juga, Imugard baik dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa maupun lansia. Dengan saran penggunaan adalah Minum 1 Kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh, dan minum 2 kaplet jika dirasa membutuhkan dan kondisi tubuh sedang drop sampai kondisi tubuh membaik, selanjutnya dapat mengkonsumsi 1 kaplet setiap hari.

Untuk mendapatkan Imugard, Anda bisa membelinya di Apotek, Toko Obat terdekat, dan juga tersedia online di Deltomed store (Official) yang ada di berbagai marketplace seperti TokopediaShopeeBlibliLazada, dan Bukalapak.

Untuk informasi lengkap dan tips-tips menarik seputar kesehatan lainnya, Anda dapat mengikuti Instagram Imugard di @imugard_id atau dengan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya