Kencangkan Pertahanan, Ini Kunci Penting Tingkatkan Imun Tubuh

Imugard.
Sumber :

VIVA – Wabah virus corona (Covid-19) yang sedang melanda dunia saat ini memang menyerang siapapun, mulai dari anak kecil, orang dewasa hingga para orang tua lanjut usia (lansia).

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Meski penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV 2 ini dapat menyerang siapapun tanpa pandang bulu, sebuah studi yang diterbitkan pada Maret lalu di jurnal medis The Lancet, menemukan bahwa risiko kematian orang dengan Covid-19 meningkat menjadi 8,6 persen pada orang tua lanjut usia.

Hal ini karena seiring bertambahnya usia, sistem kekebalan tubuh cenderung melemah dan menjadi kurang tanggap dalam melawan infeksi.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Untuk itu, di masa pandemi ini penting untuk tetap menjaga pertahanan diri baik dari luar maupun dari dalam agar dapat meminimalkan risiko penularan Covid-19. Pertahanan diri dari luar yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sedangkan pertahanan diri dari dalam, yaitu dengan menjaga kesehatan emosi dan tubuh. Menjaga kesehatan emosi ini bisa dilakukan dengan hal-hal ringan seperti olahraga sesuai porsi dan kemampuan.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Berjalan kaki, yoga atau meditasi bisa menjadi pilihan olahraga yang aman dilakukan untuk lansia, selain itu, melakukan aktivitas religi atau ibadah di rumah juga dapat membantu mengontrol emosi agar tetap tenang di situasi seperti saat ini. Dan jangan lupa juga untuk tetap menjalin komunikasi yang menyenangkan dengan keluarga dan orang-orang terdekat.

Meskipun terlihat sepele, justru hal-hal kecil yang dapat menimbulkan rasa tenang dan gembira seperti ini dapat berpengaruh dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Hal lain yang tak kalah penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi yaitu dengan memperhatikan asupan nutrisi untuk tubuh. Karena tubuh yang sehat dan kuat adalah kunci penting dalam melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Mengkonsumsi herbal dapat menjadi solusi untuk memberikan nutrisi yang baik dan dibutuhkan tubuh. Namun sebelum memilih produk herbal, pastikan produk herbal yang dipilih adalah yang sudah mempunyai nomor BPOM, dan diproduksi sesuai dengan standar CPOTB seperti Imugard.

Imugard adalah produk herbal asli Indonesia dengan 3 in 1 Herbal Formula yaitu ekstrak meniran, ekstrak daun kelor dan ekstrak kunyit, yang memiliki manfaat seperti:

  • Meniran yang telah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan sistem imun.
  • Daun kelor yang sangat kaya akan nutrisi, diantaranya zinc, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin D, vitamin A, vitamin B, vitamin K, asam folat dan biotin yang diperlukan untuk pembentukan sistem imun.
  • Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang berfungsi memperbaiki sistem pencernaan sehingga dapat meningkatkan sistem penyerapan nutrisi di dalam tubuh, sehingga jika pencernaan kita baik dan sistem penyerapan tubuh kita baik maka daya tahan tubuh kita juga akan meningkat.

Kandungan 3 in 1 herbal formula dari Imugard ini adalah kombinasi yang lengkap, dimana selain kaya akan nutrisi, tentunya bermanfaat untuk memelihara dan meningkatkan sistem imun yang penting untuk melindungi tubuh dari infeksi mikro organisme seperti virus dan bakteri. Tidak hanya itu, Imugard juga telah tersertifikasi Halal.

Imugard baik dikonsumsi oleh orang dewasa, anak-anak berusia di atas 12 tahun dan juga lansia. Dengan saran penggunaan adalah minum 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh, dan minum 2 kaplet jika dirasa membutuhkan dan kondisi tubuh sedang drop sampai kondisi tubuh membaik, selanjutnya dapat mengkonsumsi 1 kaplet setiap hari. 

Untuk mendapatkan Imugard, Anda bisa membelinya di Apotek, Toko Obat terdekat, dan juga tersedia online di Deltomed store (Official) yang ada di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Bukalapak.

Informasi lengkap dan tips-tips menarik seputar kesehatan lainnya, bisa Anda dapatkan juga dengan mengikuti Instagram Imugard di @imugard_id atau dengan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya