Paniknya Putri Titian Saat Anak Luka Jatuh dari Sepeda

Putri Titian bersama putranya Theodore Iori Liem, Minggu (15/10/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Menjadi ibu dengan dua anak, membuat artis Putri Titian harus ekstra memperhatikan segala tingkah mereka. Apalagi di tengah demam bersepeda ini, salah satu buah hatinya ikut gemar gowes dan sempat terjatuh.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Dua buah hatinya bersama sang suami, Junior Liem, tengah menunjukkan perkembangan yang baik. Tian menuturkan, kedua anaknya, Theodore Iori Liem dan Mykah Iago Liem sedang asyik mengembangkan berbagai kemampuan fisik namun membuatnya panik sebagai seorang ibu.

Baca juga: 3 Hal Penting Tangani Luka di Rumah Saat PSBB Total

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

"Iago kan sekarang lagi belajar jalan dan terkadang suka jatuh, dan kalau Iori lagi suka banget naik sepeda. Belum lama ini sempat jatuh dan lututnya terluka," ungkap Putri dalam keterangan tertulis ‘Keluarga Hansaplast, Merawat Luka Akut Besar dengan Tepat’.

Idola kelahiran Palembang itu menuturkan bahwa perkembangan kedua anaknya tersebut tak menutup terjadinya luka. Hanya saja, pemeran FTV itu mengaku tak tega saat merawat luka pada kedua buah hatinya.

Penjelasan Kadispenal soal Anggota TNI AL Bentrok Dengan Brimob di Pelabuhan Sorong

"Sebagai seorang ibu, aku mau anak-anak bebas bermain dan ekplorasi dunia sekitar mereka, tapi aku enggak tega kalau harus melihat mereka luka dan nangis pas lukanya dibersihkan," paparnya.

Tentu, kondisi ini menjadi kekhawatiran juga bagi sebagian besar ibu di luar sana. Dokter spesialis luka bersertifikat Adisaputra Ramadhinara menjelaskan langkah pertama untuk merawat luka yang baru saja terjadi di rumah adalah membersihkannya dengan cairan antiseptik yang aman untuk jaringan luka. 

Pilih cairan pembersih luka yang mengandung Polyhexanide (PHMB), yang tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak terasa perih saat digunakan untuk membersihkan luka sebelum ditutup plester. Setelahnya, jika luka mulai mengering, oleskan salep khusus luka untuk menjaga kelembapan luka, karena luka akan lebih cepat sembuh dalam kondisi lembap dan jika dirawat dengan tepat.

"Jangan lupa untuk selalu menutup luka setelah dibersihkan menggunakan plester yang sesuai dengan ukuran luka. Untuk luka yang berukuran besar, tentu perlu menggunakan plester ukuran besar agar dapat menutup luka dengan lebih baik dan mencegah risiko infeksi dari paparan kotoran dan bakteri," saran dokter Adisaputra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya