2 Titik Pijatan, Mr P Kuat Bikin Enggak Loyo Sampai Klimaks

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA – Disfungsi ereksi atau impoten kerap menjadi permasalahan sebagian pria lantaran tak dapat memuaskan pasangannya di ranjang. Apalagi, kondisi tersebut membuat para pria enggak lagi terlihat garang bahkan cenderung loyo.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Diketahui, disfungsi ereksi merupakan keadaan saat pria tidak mendapatkan atau mempertahankan ereksi di waktu yang lama untuk melakukan hubungan seksual. Disfungsi ereksi dapat menjadi pertanda penyakit fisik atau psikologis. Disfungsi ereksi dapat menimbulkan stres, regangnya hubungan, dan menurunkan rasa percaya diri.

Tetapi, disfungsi ereksi dapat dicegah dengan berbagai hal termasuk memberi pijatan hangat pada pasangan. Disebutkan dokter spesialis akupuntur, Dr. Kemas Abdurrohim, MARS, M.Kes, SpAk, pencegahan disfungsi ereksi dapat dilakukan di dua titik pijat di kaki.

4 Tips Membuat Wanita Puas di Ranjang Saat Hubungan Seksual

"Di telapak kaki, di tengah, tepatnya antara puncak sepertiga atas kaki. Kedua, dekat mata kaki bagian dalam," kata dia dalam acara Hidup Sehat, TvOne, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca juga: Penelitian Terbaru, Bagaimana Virus Corona Bisa Menyerang Otak

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Caranya pun mudah, cukup menekan dua titik tersebut dengan jari tangan, sampai terasa nyeri. Lakukan dengan durasi 5-10 menit dengan bergantian di kaki kanan dan kiri.

Ia menyarankan agar pemijatan dilakukan dengan memakai minyak untuk melumasi bagian yang dipijat sehingga mencegah iritasi kulit. Adapun waktu yang disarankan ternyata adalah sore hari.

"Seminggu 2 kali, dilakukan 5-10 menit. Waktunya bebas aja, tapi kalau ikuti cara tradisional disarankan jam 4 sore. Memang belum ada penelitian soal itu, tapi secara medis waktu tersebut mengikuti ritme sirkadian atau irama tubuh," paparnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya