Resep Lidah Buaya, Turunkan Asam Lambung Hingga Suburkan Rambut

lidah buaya
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang terkenal dengan khasiat baik bagi tubuh termasuk rambut dan lambung. Dengan resep serta pengolahan yang tepat, lidah buaya bisa membuat fungsi rambut dan lambung bekerja dengan maksimal.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Pakar herbal dr. Muthaharrah M.Si, mengatakan bahwa lidah buaya memiliki kandungan yang baik sebagai anti peradangan. Hal itu bisa berfungsi baik dalam menurunkan asam lambung, pereda luka di lambung, hingga percepat penyembuhan luka di kulit.

Baca juga: Gak Perlu Skincare Mahal, 2 Bahan Dapur Ini Ampuh Bikin Wajah Glowing

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

"Bukan mengobati tapi membantu meredakan gejalanya tersebut. Untuk benar-benar mengobati masalah lambung, tetap harus ke dokter," ujarnya dalam acara Hidup Sehat, tvOne, beberapa waktu lalu.

Untuk resepnya, cukup siapkan 20 ml gel bening lidah buaya, air dan madu. Campur lalu blender semua. Diminum saat perut kosong.

Selamat Tinggal Rambut Lepek! Berikut 7 Tips untuk Rambut Bervolume dan Sehat

Sementara itu, lidah buaya juga memiliki asam amino dan vitamin yang berkhasiat menjaga kesuburan rambut. Adapun resep lidah buaya untuk kesuburan rambut bisa memakai perpaduan lidah buaya dengan bawang merah atau kemiri.

Bawang merah mengandung sulfur yang mampu menguatkan akar. Ganti dengan kemiri jika penggunaan pada bayi agar tidak memicu rasa perih dari bawang merah.

Baca juga: 8 Khasiat Lidah Buaya, Atasi Luka Bakar Hingga Turunkan Gula Darah

"Dua sendok makan atau 30 ml atau secukupnya di rambut lalu lidah buaya blender, 2 sdm bawang merah yang dihaluskan. Dioleskan lalu diamkan 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan seminggu 3 kali," paparnya.

Perlu diketahui, lidah buaya yang berkhasiat digunakan dari gel berwarna bening. Jadi, sebelum mengolahnya, harus dikupas dari daun dan gel kuning di pinggirannya yang bisa memicu racun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya