26 Persen Wanita Pura-pura Orgasme, Gimana Cara Mengetahuinya?

Ilustrasi pasangan/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/nikitabuida

VIVA – Lebih banyak wanita yang berpura-pura orgasme dibanding kaum pria. Terbukti, 26 persen wanita mengklaim bahwa mereka cenderung berbohong di ranjang saat mencapai klimaks. Lantas, bisakah mengenali saat wanita tak benar-benar orgasme?

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Hal itu dipertanyakan oleh banyak pria, termasuk remaja tanpa nama yang penasaran apakah mantan kekasihnya pernah memalsukan orgasme saat berhubungan seks. Remaja itu menulis di kolom Rehabilitasi Hubungan news.com.au, dengan jujur ??membahas kejenakaannya yang aneh.

Baca Juga: Cukup Pakai Jari, 3 Gaya Ini Bikin Pasangan Orgasme Berkali-kali

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

“Aku seorang pria berusia 19 tahun dan saya hanya berhubungan seks dengan tiga gadis, yang semuanya adalah teman kencan biasa. Aku hanya ingin tahu bagaimana kamu tahu ketika seorang gadis mengalami orgasme? Aku telah mendengar banyak tentang itu dan ingin memastikan itu tidak terjadi padaku," tulisnya, dikutip dari laman Daily Star, Senin, 19 Oktober 2020.

Untungnya, dilema akan kehidupan seksualnya dijawab oleh seksolog publikasi, Isiah McKimmie. Dia menuliskan opininya di kolom komentar dan mengatakan sering menjadi tantangan untuk melihat apakah seorang wanita mengalami orgasme atau tidak.

Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bikin Pria Disfungsi Ereksi Sampai Susah Orgasme

"Tantangannya adalah, hampir tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui apakah seorang wanita (atau pria) telah mengalami orgasme," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia mengungkap tak ada perbedaan secara fisik saat seorang wanita mengalami orgasme. Untuk itu, dia memberi memberi nasihat pada remaja itu untuk mengetahuinya.

"Tidak ada indikator fisik tunggal yang menentukan orgasme (ya, bahkan untuk pria, karena ejakulasi dan orgasme bukanlah proses yang sama). Cara terbaik untuk mengetahui apakah seorang wanita menikmati dirinya sendiri adalah dengan menciptakan rasa aman dan komunikasi yang baik di antara kalian," paparnya.

Dia menjelaskan bahwa berpura-pura orgasme adalah sesuatu yang sering terjadi tetapi dengan menanyakan pada pasangan apa yang dia sukai dan cara seperti apa ingin dipuaskan, menjadi komunikasi terbaik untuk memulai momen bercinta.

Ada banyak alasan mengapa wanita tidak jujur tentang kepuasan seksual mereka. Sebelumnya, seorang dokter seks mengungkapkan empat alasan mengapa wanita berpura-pura orgasme padahal seharusnya tidak.

Dr Emily Morse mengatakan, beberapa kebohongan tentang orgasme adalah untuk menyenangkan pasangan mereka. Selain itu, karena mereka mengira mereka diharapkan untuk orgasme oleh pasangan. Beberapa wanita juga akan berpura-pura mencapai klimaks untuk mengakhiri seks lebih awal atau karena mereka berpikir mereka akan mengalami orgasme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya