Kombinasi Perasan Lemon dan Garam Hitam Dapat Turunkan Berat Badan

Berat badan
Sumber :
  • Times of India

VIVA –  Mengatur asupan makanan dan olahraga adalah dua hal utama yang perlu dilakukan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Namun, tidak hanya itu saja, ternyata beberapa kombinasi makanan dapat meningkatkan metabolisme sehingga, mempercepat proses penurunan berat badan.  

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Salah satu kombinasi makanan yang dapat meningkatkan metabolisme adalah air lemon dengan garam hitam. Dilansir dari laman Times of India mengonsumsi  air lemon hangat di pagi hari saat perut kosong dianggap sangat baik untuk mengurangi lemak perut.  Sebab, lemon kaya vitamin C, rendah kalori dan sarat dengan antioksidan, vitamin dan mineral.

Selain itu, air lemon meningkatkan rasa kenyang, membuat Anda terhidrasi, meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Kemudian, garam hitam di dalamnya dapat meningkatkan manfaat kesehatan dari minuman tersebut.  Garam hitam kaya akan mineral alami yang penting untuk kesehatan fungsi tubuh manusia.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Baca juga: Lima Zodiak Ini Paling Cocok Diajak ke Pelaminan

Kombinasi minuman tersebut dapat membantu Anda mengatasi masalah pencernaan.  Sehingga buang air besar akan lancar dan Anda tidak akan menderita masalah gangguan pencernaan.  

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Keduanya diperlukan untuk menurunkan berat badan.  Jika sistem pencernaan Anda tidak berfungsi dengan baik, maka tubuh Anda tidak akan mampu menurunkan berat badan.  

Selain itu, kombinasi air lemon dan garam hitam juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga meningkatkan metabolisme dan proses penurunan berat badan.

Air lemon dengan garam hitam juga bisa membantu menjaga tingkat pH saluran pencernaan.  Dengan kata lain dapat membantu mengurangi masalah keasaman, penyakit kulit, osteoporosis, dan radang sendi.  

Garam hitam juga membantu menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang Anda makan.  Kaya akan antioksidan, kombinasi minuman tersebut juga mengontrol tekanan darah tinggi, kadar kolesterol dan mencegah pembekuan darah di dalam pembuluh.

Lalu bagaimana cara membuatnya?

Ambil segelas air hangat  dan tambahkan 2 sdm perasan lemon dan sedikit garam hitam.  Aduk rata dan minum. Anda bisa meminumnya di pagi hari atau setelah makan. Perlu diingat bahwa ini hanyalah langkah yang bisa mendukung rencana penurunan berat badan Anda. Mengatur makan yang sehat dan olahraga adalah suatu keharusan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya