Yakin Siap Hadapi New Normal? Pastikan Dulu Kondisi Kesehatan Tubuh

Prodia
Sumber :
  • Prodia

VIVA – Setelah lebih dari 6 bulan beragam aktifitas lebih banyak dilakukan dirumah, mungkin saat ini Anda mulai terbiasa menjalani kondisi new normal dimana masyarakat mulai kembali beraktivitas normal tetapi dengan sejumlah aturan baru. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap dapat produktif menjalankan kembali kegiatannya namun tetap meminimalisir penularan dan penyebaran virus corona.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Selain melakukan pemeriksaan COVID-19, yang penting untuk Anda pastikan adalah kondisi kesehatan menyeluruh tubuh Anda dengan melakukan General Medical Check Up (GMC) terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. 

GMC merupakan serangkaian pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mendiagnosis suatu penyakit dan menentukan status kesehatan seseorang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dengan rutin melakukan GMC, Anda dan keluarga dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang sering tidak tampak seperti: hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit paru, dll. Berkembangnya penyakit dan komplikasi juga dapat dicegah dan jika dibutuhkan, pengobatan dapat dilakukan segera sehingga biaya pun lebih hemat. 
Setelah memastikan kondisi kesehatan Anda secara menyeluruh, jangan lupa terapkan tips-tips berikut untuk mencegah tertularnya beragam virus penyakit: 

Patuhi Protokol Kesehatan
Meskipun mulai terbiasa dengan kehidupan new normal, pastikan Anda tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memperhatikan kebersihan ruangan serta barang-barang yang digunakan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Konsumsi Makanan Bergizi
Pastikan asupan yang dikonsumsi memenuhi gizi seimbang, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Pastikan juga kebutuhan serat tercukupi dengan mengonsumsi sayur dan buah. Jika dibutuhkan, Anda bisa menambahkan suplemen makanan.

Olahraga
Tingkatkan imunitas tubuh dengan tetap aktif bergerak. Luangkan waktu 20-30 menit minimal tiga kali seminggu.

Luangkan “Me Time”
Kondisi pandemi sangat berisiko membuat Anda stres. Luangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri agar kesehatan mental tetap terjaga. 

Menyambut Hari Kesehatan Nasional, Prodia memberikan keringanan biaya 20% untuk hampir seluruh pemeriksaan di seluruh cabang Prodia melalui program Be Healthy First. Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk dapat menikmati keringanan biaya ini. 

Lakukan pendaftaran mulai tanggal 26 hingga 31 Oktober 2020 di behealthyfirst.prodia.co.id dan tunggu data Anda diverifikasi oleh petugas Prodia. Setelah itu, e-voucher keringanan biaya 20% akan dikirimkan melalui SMS dan silakan datang ke cabang Prodia di tanggal yang telah Anda pilih saat mendaftar. Anda dapat memilih tanggal kedatangan mulai tanggal 9 hingga 30 November 2020. 

Tak perlu takut dan khawatir untuk datang ke cabang Prodia di masa pandemi ini. Sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia melalui penerapan Patient and Employee Safety. 
Kini para keluarga Indonesia pun dapat memanfaatkan layanan e-Prodia untuk melakukan pemesanan, pembayaran dan melihat hasil pemeriksaan secara online. 

Prodia juga menyediakan layanan Telekonsultasi melalui video call dengan dokter customer service Prodia, kemudian layanan Prodia In Your Car yang memungkinkan pengambilan sample dilakukan di dalam mobil hingga menyediakan layanan Home Service. Informasi lebih lanjut silakan hubungi Kontak Prodia 1500 830 atau kunjungi www.prodia.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya