Alami Memar dan Luka Lebam, Obat Gosok jadi Pilihan Suwardi

Keluarga Suwardi
Keluarga Suwardi
Sumber :
  • Zheng Gu Shui

VIVA – Selama masa pandemi covid-19, semua aktifitas menjadi terbatas. Apalagi semua kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah, harus kita kerjakan di rumah saja. 

Hal ini membuat tanggung jawab kepala keluarga bertambah. Karena harus menjaga anggota keluarganya yang beraktifitas di dalam rumah agar tetap nyaman dan aman.

Begitu juga yang dirasakan oleh Suwardi, seorang Fighter Nasional Kelas Fly One Pride MMA. 

"Ketika sedang beraktifitas bersama keluarga, ada kalanya kita sebagai orang tua agak khawatir atau was was. Terlebih saat anak kita berlarian ke sana ke sini, dan mungkin anak kita terkilir atau memar karena terjatuh atau terbentur," kata Suwardi. 

Tetapi Suwardi juga tidak mau membatasi aktifitas keluarganya, apalagi anak-anak yang masih aktif dan kuat. 

"Saya ada sedikit kekhawatiran setiap kali melihat anak-anak aktif berlarian. Namun, saya juga tidak boleh terlalu over protektif terhadap mereka karena saya juga tidak mau membatasi anak- anak berekspresi dan bertumbuh kembang secara wajar," lanjut Suwardi. 

Suwardi juga mengatakan jika dia yang mengalami luka memar atau lebam, hal itu sudah biasa karena memang itu profesinya sebagai seorang atlit MMA. Memar kerap kali dialami Suwardi dibagian yang cukup aktif seperti tangan atau kaki yang tentunya mengganggu aktifitasnya.