Letakkan Bawang Putih di Bawah Bantal, Manfaatnya Mengejutkan

Bawang putih.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA – Bawang putih merupakan salah satu rempah yang bisa ditemukan hampir di dapur semua rumah. Manfaatnya sebagai penyedap masakan tentu sudah bukan rahasia lagi. Tapi tahukah kamu, beberapa orang meletakkan bawang putih di bawah bantalnya?

Ternyata Ini Efek Samping dan Bahaya Sering Konsumsi Obat Tidur

Ya, banyak orang yang mengalami kesulitan tidur percaya bahwa meletakkan satu siung bawang putih di bawah bantal setiap malam, dapat memperbaiki pola tidur mereka.

Baca Juga: Cuma Dihirup, Bawang Putih Bisa Obati Batuk Hingga Gula Darah

Harga Bawang Putih Rp 60 Ribu di Sulteng, Jokowi: Ini yang Agak Mahal, tapi Secara Umum Baik

Dilansir dari laman Steps to Health, Selasa, 27 Oktober 2020, senyawa sulfur dalam bawang putih beserta aromanya, memiliki efek menenangkan yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang. Aromanya yang menyengat mungkin akan membuatmu tidak nyaman di awal, namun setelah beberapa hari itu tidak akan menjadi masalah dan kamu akan mengenalinya sebagai obat terbaik untuk insomnia.

Selain membantu mengatasi insomnia, meletakkan satu siung bawang putih di bawah bantal juga memiliki efek positif pada kinerja fisik, karena bumbu dapur ini bisa membantu mengisi ulang energi kamu di keesokan harinya. Tapi ingat, kamu harus mengganti bawang putihnya setiap malam dengan yang baru.

Daftar Harga Pangan 26 Maret 2024: Bawang, Daging Sapi, hingga Telur Ayam Naik

Selain meletakkan bawang putih di bawah bantal, kamu juga bisa mengonsumsi langsung satu siung bawang putih sehari saat perut kosong, dengan atau tanpa lemon. Memasukkan bawang putih ke dalam makanan, bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tahukah kamu, bawang putih juga dapat membantu melawan penyakit, termasuk flu? Ya, suplementasi bawang putih diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menurut penelitian, suplementasi bawang putih berdampak signifikan pada penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi. Bawang putih juga dapat meningkatkan kadar kolesterol, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi bawang putih juga dapat membantu mendetoksifikasi logam berat dalam tubuh. Pada dosis tinggi, senyawa belerang dalam bawang putih, telah terbukti dapat melindungi tubuh dari kerusakan organ akibat toksisitas logam berat.

Jadi, jangan lupa memasukkan bawang putih ke dalam menu harianmu, atau meletakkannya di bawah bantal, buat kamu yang memiliki masalah insomnia dan ingin meningkatkan energi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya