Virtual Race, Cara Seru Berolahraga di Masa Pandemi

Ilustrasi olahraga/lari.
Sumber :
  • Freepik/master1305

VIVA – Di masa pandemi seperti sekarang, berbagai event tetap diselenggarakan, namun secara virtual. Bukan cuma musik, event olahraga juga kini digelar lewat virtual. Seperti yang sebentar lagi akan segera berlangsung, kompetisi olahraga lari dan sepeda unik bertajuk JOOX Virtual Race.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Berlangsung berlangsung pada 1 hingga 30 November 2020 mendatang, acara yang digelar oleh aplikasi streaming musik online tersebut bersama dengan Gerak berbeda dengan kompetisi olahraga virtual pada umumnya, karena menghadirkan konsep squad pertama di Indonesia.

Baca Juga: 2 Olahraga Ini Tak Disarankan Ahli Selama Pandemi COVID-19

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Di mana para peserta bisa mendaftarkan komunitas mereka di aplikasi Gerak untuk berolahraga dan berkompetisi bersama secara virtual, agar tetap merasa dekat meski di tengah pandemi.

Tak lupa, tentunya ada berbagai pilihan lagu yang telah dikurasi khusus oleh untuk menemani sesi lari dan gowes para peserta supaya semakin semangat.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Siapa pun bisa ikut serta dalam acara ini secara gratis dengan melakukan pendaftaran sejak 12 Oktober 2020 di laman resmi event ini atau aplikasi Gerak.

Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia mengatakan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga semakin tinggi, khususnya olahraga lari dan bersepeda.

"Ditambah lagi, di masa pandemi ini, kita dituntut untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan mental walaupun ruang gerak sangat terbatas. Melalui virtual race ini, kami tidak hanya mengajak anak muda untuk menjaga kesehatan mental saja, tapi juga fisik," ucap Yuanita dalam keterangannya, Jumat, 30 Oktober 2020.

Sebagai informasi, virtual race ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori lari dengan minimum jarak tempuh 42 kilometer dan sepeda dengan minimum jarak tempuh 100 kilometer. Setiap minggunya, terdapat berbagai challenge seru berhadiah yang dapat diikuti demi terciptanya momen kebersamaan yang menyenangkan.

Seperti Workout from Home Challenge bersama Jennifer Bachdim, Karaoke Challenge bersama Ghea Indrawari dan Best Route Challenge bersama Ibnu Jamil.

Untuk mekanismenya, peserta yang terdaftar di kategori lari maupun sepeda dapat merekam jarak tempuh mereka untuk kompetisi ini lewat aplikasi. Mereka juga bisa mengakses JOOX versi mobile browser secara langsung di aplikasi Gerak di halaman tracker untuk menikmati suguhan playlist khusus dari, seperti playlist bersepeda oleh Ibnu Jamil, lari oleh Ghea Indrawari, pemanasan oleh Jennifer Bachdim, zumba K-pop oleh Friday Noraebang, serta olahraga virtual race.

Di akhir periode acara, seluruh peserta yang berhasil menyelesaikan misi jarak tempuh akan mendapatkan e-sertifikat eksklusif, termasuk medali dan trofi serta hadiah eksklusif.

Di antaranya sepatu Nike Zoom Vaporfly limited edition, sepeda Element Fold X limited edition, jam tangan Garmin Forerunner 245 Garmin Music Japan edition, dan speaker Sony Extra Bass Bluetooth Speaker bagi top finisher yang berhasil mengumpulkan kilometer terbanyak di tiap kategori.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya