Masih WFH? Ini Waktu Terbaik untuk Mandi

mandi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sudah delapan bulan, kita menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19. Kebanyakan dari kita masih Work From Home (WFH) dan masih belum tahu sampai kapan ini akan berlanjut.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Dengan pekerjaan kita sehari-hari yang melewati batas, tidak ada waktu untuk bersantai. Akibatnya, sebagian besar orang mengalami kabut otak. Kecemasan, kesepian dan pekerjaan, telah merusak kesehatan dan kreativitas kita.

Dilansir Times of India, jika kamu mengalami brain fog atau merasa kekurangan ide dan motivasi, mandi di siang hari bisa membantu. Ya, mandi di tengah hari dapat membantu kamu melawan kemalasan dan memulainya dari awal.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Baca juga: Lemak Perut Vs Lemak Paha, Mana yang Lebih Berbahaya?

Saat kita mandi, itu adalah salah satu momen ketika kita tidak terikat dengan perangkat kita. Dengan demikian, kamu mendapatkan ruang ekstra untuk menemukan koneksi antar ide.

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen

Ketika kamu terjebak dengan masalah atau kesulitan menemukan ide kreatif, daripada menatap layar, lebih baik masuk ke kamar mandi untuk memikirkannya. Inilah saat yang memungkinkan otak untuk benar-benar 'mengembara'.

Ketika kamu sedang mandi, tidak ada lagi yang harus kamu perhatikan. Dengan demikian, kamu dapat berpikir dengan jernih. Jadi, jika kamu bekerja di rumah, waktu terbaik untuk mandi adalah di tengah hari, tepat saat kamu mulai merasa berkabut.

Baca juga: Viral, Warganet Ribut Pecahkan Soal Matematika Simpel Ini

Hal-hal di sekitar kita telah berubah. Kita semua menjadi cemas selama pandemi. Karenanya mungkin kita akan merasakan brain fog atau kabut otak lebih dari sebelumnya. Ketika kamu merasa lebih cemas atau terganggu, kamu mungkin akan merasa kekurangan energi dibanding yang kamu lakukan pada hari-hari biasa.

Jika kamu tidak suka mandi setelah makan siang, ada cara lain untuk mengatasi kabut otak. Misalnya dengan melakukan senam aerobik, peregangan, mendengarkan atau memainkan alat musik.

Seperti diketahui, jumlah kasus COVID-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#cucitanganpakaisabun
#jagajarak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya