5 Kebiasaan yang Wajib Diterapkan untuk Turunkan Berat Badan

Berat badan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Menurunkan berat badan bukan hanya soal diet dan olahraga.  Ada lebih banyak pengorbanan yang perlu dilakukan untuk memenuhi tujuan penurunan berat badan dan membuat perubahan positif dalam kebiasaan gaya hidup adalah salah satunya.  

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Beberapa faktor kecil yang sering kita abaikan setiap hari memengaruhi kemajuan penurunan berat badan kita. Jadi, untuk mempercepat metabolisme dan tetap pada jalurnya, Anda juga perlu berhati-hati dengan aktivitas harian Anda.  

Berikut ini 5 daftar kebiasaan yang harus dijalani saat siang hari agar dapat membantu membakar kalori lebih banyak seperti dilansir dari laman Times of India.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Minum lebih banyak air

Dehidrasi sering disamakan dengan rasa lapar.  Ketika tidak cukup minum air, Anda akan merasa lapar, jengkel, malas dan ini bahkan menyebabkan sakit kepala.  

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Jadi sebelum mengambil sebungkus wafer, minumlah segelas air besar untuk mengetahui apakah Anda benar-benar lapar atau hanya mengalami dehidrasi. Anda juga bisa menukar segelas air biasa dengan infus water

Makan siang dengan tenang

Saat makan siang, seluruh fokus harus tertuju pada makanan. Tidak scrolling di media sosial, tidak membalas email atau mengecek Twitter. Waktu 15 menit yang Anda luangkan di siang hari untuk makan harus dihabiskan tanpa gangguan.  

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mempraktikkan pola makan dengan sadar dan mencegah makan berlebihan, dua kebiasaan yang umumnya dikaitkan dengan penambahan berat badan.  Yang terbaik adalah makan sendiri saat mencoba mengurangi berat badan.

Dengarkan rasa lapar Anda

Merupakan hal yang umum untuk mengesampingkan rasa lapar saat pekerjaan tengah menumpuk. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah ini bisa membuat kelaparan setelah beberapa saat dan Anda akan makan berlebihan saat makan siang. 

Untuk mencegahnya, perlu merencanakan makanan Anda dengan hati-hati. Makanlah camilan kecil di antara waktu makan besar untuk membuat diri Anda tetap bersemangat.

Hati-hati dengan camilan

Sekali lagi, saat menikmati camilan di sela waktu makan, pastikan Anda tidak makan berlebihan. Segenggam wafer atau sepotong sandwich mungkin bukan masalah besar bagi Anda, tetapi itu jelas tidak baik untuk rencana penurunan berat badan. Ini akan meningkatkan jumlah kalori Anda hari itu, sehingga menyabotase rencana penurunan berat badan Anda.

Bergerak

Alih-alih hanya duduk setelah makan, berjalanlah selama 15 menit.  Berjalan setelah makan siang tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Semakin banyak berjalan yang Anda lakukan, semakin banyak kalori yang akan dibakar, selain itu suasana hati akan semakin baik dan tingkat konsentrasi Anda akan meningkat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya