Puncak Borobudur Marathon 2020, Magelang Makin Menggeliat

Ajang Borobudur Marathon 2020
Sumber :
  • isitimewa

VIVA – Borobudur Marathon 2020 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Harian Kompas telah sukses diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang.

Tanpa Persiapan Khusus, Istri Gubernur Jateng Ikut Borobudur Marathon

Keinginan untuk #KembaliKeMagelang yang menjadi semangat Borobudur  Marathon 2020, Komitmen Borobudur Marathon 2020 untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelari dibuktikan dengan menjadi satu-satunya penyelenggaraan ajang marathon di Indonesia di yang dilakukan di tengah pandemi.

Borobudur Marathon 2020 diikuti 26 peserta elite race yang terbagi dalam dua  kategori yaitu pria dan wanita, dimulai pada pukul 05.00 WIB. Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah secara rekaman virtual memberikan semangat kepada para pelari.

Ikut Borobudur Marathon, Ganjar Lari Kencang Lalu Terkapar

Secara resmi bendera flag off dikibarkan oleh Prasetyo Ariwibowo selaku, Sekretaris Provinsi Jawa Tengah, Pujiono selaku Direktur Bisnis Korporasi dan Komersialisasi Bank Jateng, Liem Chi An selaku Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An dan Budiman Tanuredjo selaku Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas.

17 pelari putra dan 9 pelari putri mulai menunjukan performanya masing-masing. Meski tanpa penonton, penyelenggara mengganti dukungan warga dengan rekaman video bagaimana warga dulu sering memberikan semangat untuk para pelari dan untuk kembali menumbuhkan motivasi untuk menuntaskan lomba yang berjarak 42,195 kilometer tersebut.

Lewati Tantangan 42 KM, Ini Peraih Podium Borobudur Marathon 2021

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini disediakan botol khusus bagi para pelari di samping air mineral, isotonik, dan pisang. Setiap pelari diberi 7 botol dan isinya dapat disesuaikan dengan minuman pilihannya masing-masing.

Tidak jauh dari waktu dimulainya elite race, para pelari dari waktu dimulainya elite race, para pelari yang sudah terdaftar di Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC) juga mulai berlari dari lokasi masing-masing agar tetap bisa merasakan euforia Borobudur Marathon 2020 meski secara virtual.


Viral Video Kemarahan Bu Dewi dari Magelang

Viral Video Kemarahan Bu Dewi dari Magelang

Video Bu Dewi dari Magelang viral di media sosial. Ia meyampaikan kemarahannya kepada Dody Sudarajat ayah dari almarhumah artis Vanessa Angel.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2021