Studi: Kebanyakan Orang Tua Tidak Ingin Mengobati Depresinya

Ilustrasi lansia
Sumber :
  • Pixabay/geralt

VIVA – Sebuah studi menyebutkan hampir dua pertiga (61 persen) orang di Amerika Serikat berusia 65 atau lebih, yang memiliki kekhawatiran tentang depresi, namun mereka tidak akan mencari pengobatan.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan GeneSight Mental Health Monitor, menunjukkan bahwa 33 persen lansia yang khawatir bahwa mereka mungkin menderita depresi, percaya bahwa mereka dapat 'menghentikannya' sendiri.

"Saya menemukan orang dewasa yang lebih tua mengalami kesulitan untuk mengakui bahwa mereka mengalami depresi. Ketika mereka mengakuinya, mereka masih enggan untuk memulai pengobatan karena berbagai alasan," kata penulis studi Parikesit Deshmukh, CEO, Balanced Wellbeing LLC di Amerika Serikat dilansir dari Times of India.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Balanced Wellbeing LLC menyediakan layanan psikiatri dan psikoterapi untuk perawatan dan fasilitas hidup berbantuan. Menurut survei, 61 persen responden yang khawatir mereka mungkin mengalami depresi tidak akan menanganinya karena "masalah saya tidak seburuk itu".

Sekitar empat dari 10 (39 persen) dari mereka berpikir bahwa mereka dapat mengelola depresi tanpa bantuan dokter.

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

"Pola pikir menarik diri Anda dari beberapa senior dan keengganan untuk berbicara tentang kesehatan mental menghalangi mereka untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan," kata Mark Pollack dari Myriad Neuroscience, pembuat tes GeneSight.

Ia menambahkan "Orang akan mencari pengobatan untuk kondisi seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau diabetes. Depresi juga demikian. Ini adalah penyakit yang dapat dan harus diobati," tutur Pollack.

Parto Patrio terbaring di dalam amblans

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Komedian senior, Parto Patrio baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah sang istri, Diena Risty membagikan video suaminya terbaring di dalam mobil ambulans.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024