Impoten Bikin Performa Ranjang Menurun? Ini Tips Puaskan Pasangan

Ilustrasi pria impotensi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pakar menyebut bahwa masalah impoten alias penis yang loyo sudah cukup umum dirasakan oleh banyak pria. Dokter menyebut masalah hormon sebagai salah satu alasan paling umum untuk impotensi.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Pakar seks, Dr Emily Morse memberikan nasihatnya kepada para pria yang berjuang untuk mempertahankan ereksi di kamar tidur. Banyak yang tidak memiliki keseimbangan hormon yang tepat, yang bisa membuat penis kesulitan untuk bangkit.

"Saya pasti akan memeriksakan testosteron (berkaitan impoten)," katanya dikutip dari laman Daily Star.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Dr Emily juga memiliki beberapa saran untuk menenangkan pria yang merasa sulit untuk mempertahankan ereksi. Salah satunya dengan fokus untuk memberi kenikmatan di area lain pasangan.

"Jika Anda tidak berusaha keras, itu bukan masalah besar. Anda dapat fokus pada proyek lain dan Anda tahu proyek apa itu? Memberi kenikmatan pasangan pada saat itu," kata dia.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Alihkan perhatian Anda dari fokus pada penis Anda dan fokuslah pada kesenangan pasangan Anda. Kebanyakan pria terkadang gagal untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi.

"Fokuslah untuk menyenangkan pasangan Anda, menyenangkannya, menggoda, mencium, bermesraan," ujarnya.

Pakar hubungan itu menambahkan bahwa impotensi bisa berasal dari penyebab psikologis. Ini biasanya disebabkan oleh stres, kelelahan, kecemasan atau minum terlalu banyak alkohol, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Jika lebih sering terjadi, bisa jadi itu disebabkan oleh masalah kesehatan fisik atau emosi," kata dr Emily.

Jadi, jika Anda terlalu menekan diri sendiri, tetap menekan diri bisa jadi lebih sulit untuk membuat ereksi. Untuk itu, penting untuk mengatur pola pikir menjadi lebih baik.

"Penis Anda akan kembali. Saya rasa tidak ada yang salah dengan Anda. Banyak hal yang mungkin ada di kepala Anda 'terakhir kali saya tidak bersusah payah jadi kali ini saya tidak akan bisa ereksi'. Ini seperti mindset yang terwujud dengan sendirinya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya