Ini yang Perlu Diketahui Tentang Botox

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pijat

VIVA – Perdebatan tentang Botox atau suntik kosmetik vs kecantikan alami akan terus berlanjut. Apa pun sisi yang Anda pilih, ada beberapa prosedur yang memiliki pro dan kontra. 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Berbicara secara khusus tentang Botox, ada beberapa mitos yang terus beredar di media sosial yang perlu Anda hindari. Itulah mengapa kami di sini akan menjelaskan apa yang harus dipercaya dan apa yang tidak boleh dipercaya.

Mitos: Beracun dan berbahaya bagi kulit
Fakta: Itu tidak berbahaya. Botox sebenarnya membantu mengendurkan otot. Sudah ada selama 20 tahun dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Lihat Bagian Tubuh Ini Pada Pria, Ternyata Bisa Prediksi Ukuran Penisnya

Mitos: Botox meninggalkan tampilan yang sangat artifisial dan membekukan wajah.

Faktanya: Ini adalah kesalahpahaman umum yang terjadi berkat Botox yang dilakukan secara buruk atau berlebihan. Tetapi jika dilakukan dengan cara yang benar,Botox dapat memberikan hasil yang bagus. Perubahannya sangat halus dan orang-orang bahkan tidak akan menyadari bahwa Anda telah melakukan botox.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Mitos: Wajah mulai memburuk jika Anda berhenti setelah satu kali perawatan
Fakta: Tindakan pengobatan ini berlangsung selama sekitar 3-4 bulan. Otot-otot kemudian mendapatkan kembali gerakan penuh setelah efeknya hilang. Karenanya, seperti perawatan lainnya, Anda harus memilih apakah ingin memesan janji temu berikutnya atau tidak.

Pro botox

Ini membantu untuk mencegah garis-garis halus serta kerutan segera setelah perawatan. Ini memiliki sedikit atau tidak ada waktu henti. Keamanan bukanlah sesuatu yang perlu Anda khawatirkan terkait Botox. 

Ini adalah perawatan semi permanen dengan hasil yang akan bertahan selama beberapa bulan. Jadi, jika Anda memutuskan tidak menyukai tampilannya, itu akan luntur dalam beberapa bulan.

Kontra botox

Hal ini mungkin menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Semakin tinggi metabolisme Anda, semakin cepat Botox akan hilang. Jika dilakukan oleh seseorang yang tidak terlalu ahli dalam hal itu, Botox dapat memberi Anda efek seperti plastik dan membatasi ekspresi wajah. 

Ada beberapa kondisi medis yang menyebabkan Botox dikontraindikasikan. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan sudah memeriksakan diri ke dokter. Kehamilan juga merupakan kontraindikasi untuk Botox.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya