6 Makanan dan Minuman Rendah Kalori untuk Turunkan Berat Badan

Timun
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam hal menurunkan berat badan, olahraga berat dan diet ketat dapat memengaruhi tubuh. Meskipun dapat memberi hasil yang luar biasa, tidak ada jaminan bahwa ini akan memberi Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap bugar dan sehat pada saat yang bersamaan. 

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Meskipun demikian, penurunan berat badan adalah tentang mengurangi kalori tersebut dan menyeimbangkannya dengan makanan dan minuman yang memiliki nilai gizi tinggi. Untuk membantu Anda lebih jauh, berikut adalah enam makanan dan minuman yang memiliki jumlah kalori paling rendah dan dapat membantu menurunkan berat badan, dilansir dari Times of India.

Air

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Photo :
  • U-Report

Air adalah minuman terbaik untuk dinikmati saat ingin menurunkan berat badan. Ini tidak hanya membuat Anda terhidrasi tetapi juga memuaskan keinginan untuk makan untuk jangka waktu yang lebih lama. Selain sebagai minuman non-kalori, minuman ini juga menghindari kemungkinan dehidrasi dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

5 Jenis Minuman yang Menghambat Penurunan Berat Badan

Buah

Sayuran seperti  labu, mentimun, labu, dan melon sangat rendah kalori. Kaya vitamin A. Sayuran ini menjaga laju metabolisme tubuh dan juga membantu menurunkan berat badan.

Jeruk lemon

Buah lemon sangat rendah kalori, yang menjadikannya pilihan cerdas bagi orang yang ingin menurunkan berat badan secara efisien. Selain kaya vitamin C dan serat, buah ini juga menjaga sistem pencernaan dan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Teh hijau

Kaya akan sifat antioksidan, teh hijau sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Antioksidan juga dikenal sebagai katekin, membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau mungkin tampak tidak menyenangkan tetapi sangat rendah kalori. Begitu terbiasa dengannya, itu tidak hanya akan membuat tetap sehat dan bugar, tetapi juga akan membantu menurunkan berat badan. 

Ini kaya serat, yang bekerja sangat baik untuk sistem pencernaan dan juga mengurangi nafsu makan, membantu mengontrol asupan kalori.

Jahe dan bawang putih

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Jahe dan bawang putih merupakan makanan rendah kalori yang tidak hanya menjadi kebutuhan pokok setiap dapur, tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu juga membantu mengobati peradangan dan penyakit kronis lainnya seperti diabetes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya