Pengen Langsing, Jahe dan Bawang Putih Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi menurunkan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA –Mau langsing dan berat badan turun? Olahraga dan mengatur pola makan tentu menjadi kunci bagi seseorang untuk menurunkan berat badan. Meskipun dapat memberi hasil yang luar biasa, namun tidak ada jaminan bahwa hal itu akan memberi kamu nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap bugar dan sehat pada saat yang bersamaan. Banyak yang bilang, jahe dan bawang putih bisa bantu turunkan berat badan, mitos atau fakta?

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Penurunan berat badan itu tentang mengurangi kalori dan menyeimbangkannya dengan makanan dan minuman yang memiliki nilai gizi tinggi. Untuk membantu kamu berikut ini 6 makanan dan minuman yang memiliki jumlah kalori paling rendah dan dapat membantu perjalanan kamu untuk dapat menurunkan berat badan seperti dilansir dari laman Times of India.

Air
Air adalah minuman terbaik untuk dinikmati selama program diet. Air tidak hanya membuat terhidrasi tetapi juga memuaskan keinginan kamu untuk makan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain sebagai minuman non-kalori, air mineral juga menghindari kemungkinan dehidrasi dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Photo :
  • U-Report

Sayuran
Sayuran seperti labu, mentimun, luffa, dan melon sangat rendah kalori. Kaya vitamin A, sayuran tersebut dapat menjaga laju metabolisme tubuh dan juga membantu menurunkan berat badan.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Photo :
  • U-Report

Photo :
  • Pixabay/Jill Wellington

Buah jeruk
Buah jeruk sangat rendah kalori, yang menjadikannya pilihan cerdas bagi orang yang ingin menurunkan berat badan secara efisien.  Selain kaya vitamin C dan serat, buah ini juga dapat menjaga sistem pencernaan dan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Photo :
  • U-Report

Teh hijau

Kaya akan sifat antioksidan, teh hijau sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi.  Antioksidan yang dikenal sebagai katekin atau catechin dalam teh hijau dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

Photo :
  • Times of India

Sayuran hijau

Sayuran hijau mungkin tampak tidak menyenangkan tetapi, sayuran hijau sangat rendah kalori.  Begitu Anda terbiasa mengonsumsi sayuran hijau, tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat dan bugar, tetapi juga akan membantu menurunkan berat badan. Sayuran hijau sendiri kaya serat, yang bekerja sangat baik untuk sistem pencernaan dan juga mengurangi nafsu makan, serta membantu mengontrol asupan kalori.

Photo :
  • boldsky.com

 Jahe dan bawang putih

Jahe dan bawang putih merupakan makanan rendah kalori yang tidak hanya menjadi kebutuhan pokok setiap dapur, tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu juga, jahe dan bawang putih dapat membantu mengobati peradangan dan penyakit kronis lainnya seperti diabetes.

Photo :
  • U-Report
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya