6 Trik Jago Ciuman, Bikin Foreplay Panas Hingga Terangsang

Ilustrasi bercinta/ciuman.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Berciuman menjadi salah satu alternatif seru untuk memulai sesi bercinta di malam romantis bersama pasangan. Sayangnya, tak semua orang lihai dalam memainkan lidah dan bibirnya. Padahal, ciuman yang tepat dapat membuat wanita lebih mudah orgasme!

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Faktanya, mengetahui cara mencium dengan lidah yang benar adalah keterampilan yang berharga. Ciuman basah alias french kiss yang bagus bisa menjadi sangat romantis, atau langkah pertama yang bagus dalam rutinitas pemanasan bercinta.

"Saat berciuman, tubuh melepaskan oksitosin, zat kimia pengikat, yang membuat kita merasa lebih dekat dan mempersiapkan diri lebih intim," kata Kenneth Play, selaku pakar seks dan pendidik.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Bibir dan lidah memiliki banyak ujung saraf, dan berbagi keduanya memberi kita pengalaman yang luar biasa kaya sensorik. Berciuman dengan lidah juga dianggap seksi bagi sisi psikologis.

"French kiss adalah hal intim seksual pertama yang kita alami dengan orang lain yang membuat kita sensitif. Tentu, pelukan dan berpegangan tangan bisa jadi intim, tetapi secara harfiah membiarkan seseorang masuk ke mulut Anda adalah tingkat yang berbeda," ujar pakar seks, Sofiya Alexandra.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan dalam memulai ciuman basah ini? Berikut tahapannya dikutip dari laman Men's Health.

Perhatikan bahasa tubuh pasangan

Ini berlaku untuk semua aspek ciuman, mulai dari kedalaman lidah hingga apa yang Anda lakukan dengan tangan. Jika pasangan merasa senang dengan gerakan Anda, cenderung memberikan umpan balik positif, itu indikasi yang baik bahwa Anda bisa terus maju.

Jika mereka menarik diri atau menolak untuk merespons, mungkin inilah saatnya untuk berhenti atau mengubah gaya. Kuncinya adalah bergerak perlahan sehingga Anda dapat mencatat reaksi mereka dan merespons dengan sesuai.

Mulailah dengan ciuman biasa

Jangan pernah mencium dengan mulut terbuka lebar seperti hantu. Itu sangat mengerikan dan tidak seksi.

"Mulailah dengan ciuman biasa, tetapi jaga agar bibir Anda tetap lembut dan sedikit terbuka, untuk memberi sinyal pada pasangan Anda bahwa Anda siap untuk masuk lebih," kata Alexandra. "Anda kemudian dapat dengan lembut mulai menyentuh lidah, atau menggoda bibir bawah mereka."

Jaga lidah dan bibir tetap lembut

"Tidak ada yang suka ditusuk dengan lidah runcing," kata Play. 

Berlatihlah menggerakkan lidah Anda tanpa menegangkannya dan mengubahnya menjadi batu. Coba menggerakan dengan perlahan lalu ubah sedikit posisi bibir agar pasangan nyaman.

Pijat, bukan dorong.

Jangan menganggap lidah Anda sebagai kayu pijat. Pemecah masalah terbesar dalam hal bermesraan adalah menjulurkan lidah ke dalam dan ke luar mulut dengan liar. Masukan perlahan tanpa memaksa agar pasangan bisa menikmati tiap gerakan lidah Anda.

Berusahalah lebih dalam

Ingatlah untuk membaca respons. Jika pasangan Anda memberi isyarat bahwa mereka ingin lidah Anda masuk lebih dalam, mulailah menarik bagian belakang leher atau kepala ke arah mereka, atau membuka mulutnya lebih lebar. Kemudian, menjelajah lebih jauh dengan lembut. Pastikan Anda tidak diam saja.

Gunakan tangan untuk membelai

Jadikan pengalaman seluruh tubuh dengan melibatkan tangan. Anda dapat menyentuh wajah, leher, punggung, atau, saat ciuman berlangsung, zona sensitif seksual lainnya.

"Secara pribadi, saya suka saat pasangan saya mengusapkan ibu jari mereka dengan lembut di bibir saya, memegang wajah saya di antara kedua tangan mereka, dan memegangi bagian belakang leher saya," kata Alexandra. Dia juga merekomendasikan dengan hati-hati menempelkan pasangan Anda ke dinding.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya